Lakoni El Clasico Dua Kali dalam Sepekan, Valverde Mengeluh

MADRID, KRJOGJA.com – Barcelona bakal bertandang ke markas Real Madrid untuk melakoni laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2018-2019 pada Kamis 28 Februari 2019 dini hari WIB. Akan tetapi, yang membuat Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tidak habis pikir, mereka harus menjalani pertandingan bertajuk El Clasico itu dua kali dalam sepekan.

Setelah laga semifinal Copa del Rey tersebut, Barca harus kembali menghadapi Madrid pada Minggu 3 Maret 2019 di ajang Liga Spanyol. Sama halnya dengan pertandingan besok, laga di ajang Liga Spanyol itu juga akan dimainkan di kandang Madrid, Santiago Bernabeu. Meski begitu, Valverde menekankan bahwa tim asuhannya sudah siap menjalani laga-laga sengit itu.

“Ini tidak normal untuk memainkan dua pertandingan sebesar ini di pekan yang sama. Tapi, itu bisa terjadi. Niat kami adalah untuk memisahkan mereka dan fokus pada yang ada di depan kami. Laga untuk hari Sabtu (Minggu dini hari WIB) masih jauh,” ujar Valverde, mengutip dari AFP, Rabu (27/2/2019).

Saat ini Barca sebenarnya sedikit tidak diuntungkan lantaran pada laga leg pertama di semifinal Copa del Rey hanya bermain imbang 1-1. Valverde menyadari bahwa akan sulit untuk bisa mencetak gold an meraih kemenangan di laga nanti. Kendati demikian, ia merasa Blaugrana masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke partai final. (*)

BERITA REKOMENDASI