Lampard: Chelsea Tak Boleh Kalah Lawan Valencia

VALENCIA, KRJOGJA.com – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengingatkan anak asuhnya bahwa kemenangan menjadi hal yang wajib diraih saat bertandang ke markas Valencia dalam matchday kelima fase Grup H Liga Champions 2019-2020. Sebab, hasil pada laga ini akan sangat menentukan peluang Chelsea lolos ke 16 besar.

Chelsea memang belum bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions sampai saat ini. Setelah tampil di empat laga fase grup Liga Champions 2019-2020, The Blues –julukan Chelsea– masih bertengger di posisi kedua dengan koleksi poin sebanyak tujuh angka.

Koleksi poin Chelsea pun kini sama dengan pemuncak klasemen sementara Grup H, yakni Ajax Amsterdam, dan penghuni posisi ketiga, yakni Valencia. Dengan kondisi ini, perebutan tiket ke 16 besar tentu saja berjalan lebih ketat.

Dengan hanya tersisa dua laga lagi di babak penyisihan grup ini, Lampard menyadari Chelsea tak boleh melakukan kesalahan saat berhadapan dengan Valencia. Sebab, kesalahan dapat memengaruhi peluang mereka melangkah jauh di Liga Champions. Karena itu, ia pun memastikan persiapan matang akan dipersiapkan oleh para pemainnya.

"Ini pertandingan di mana kami tidak boleh kalah. Kami kalah dalam pertandingan pertama melawan Valencia, kami telah memperbaiki banyak hal, tetapi saya selalu berpikir itu akan menjadi grup yang ketat. Itu berarti kami harus pergi ke dua stadion yang sulit melawan dua tim yang sulit dan menang,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (27/11/2019).

"Itu tidak berarti kami tersisih jika kalah, tetapi itu menempatkan kami dalam posisi yang sangat sulit. Apa yang telah kami lakukan adalah membawa situasi sulit lebih awal dalam kompetisi. Itu bukan masalah besar. Kenyataannya adalah pada level ini, Anda akan sampai pada situasi ini di beberapa titik di mana itu akan menjadi seperti ini. Ada tugas yang masih harus dilakukan dan tantangan lain ada di depan kami,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI