Lampard Kecewa Chelsea Gagal Menang atas Brighton

BRIGHTON & HOVE, KRJOGJA.com – Kekecewaan kini tengah dirasakan oleh para pemain Chelsea. Hal itu dikarenakan peluang mereka untuk meraih tiga poin penuh di kandang Brighton & Hove Albion pada Rabu 1 Januari 2020 itu harus gugur karena hasil akhirnya adalah imbang 1-1.

Melihat hasil itu, pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku sangat sedih sekaligus kecewa. Ia sedih karena Chelsea hanya bisa membawa pulang satu poin dan kecewa lantaran timnya bermain sangat buruk di laga tersebut.

Lampard menilai Chelsea gagal menyudahi pertandingan dengan baik. Padahal sebelum Brighton menahan imbang The Blues –julukan Chelsea–, tim asuhan Lampard itu sudah unggul cukup lama.

Menurut Lampard, Chelsea juga bisa gagal meraih kemenangan karena timnya mengalami penurunan performa di babak kedua. Penurunan performa itu karena jenderal lini tengah mereka, yakni Jorginho, tak tampil baik seperti yang terlihat di babak pertama.

Menurut Lampard penampilan Jorginho di babak kedua itulah yang dianggapnya menjadi alasan Chelsea bisa gagal menang atas Brighton. Namun, ia tak mau Jorginho disalahkan seorang diri karena penurunan performa mantan pemain Napoli itu bisa terjadi karena penggawa Chelsea yang lain juga tak bermain baik di babak kedua.

“Mungkin saja (jawaban Lampard soal permainan Jorginho yang menurun di babak kedua), bisa jadi hal itu yang membuat mereka mampu mengimbangi permainan kami di babak kedua. Sebenarnya menurunnya kualitas permainan berdasarkan hal kolektif, jadi bukan satu individu saja (Jorginho),” jelas Lampard, mengutip dari Football London, Kamis (2/1/2020).

BERITA REKOMENDASI