Lanjutkan Tren Positif, Besok Bima Perkasa Jogja Hadapi Satya Wacana Saints

BOGOR, KRJOGJA.com – Tim basket Kota Gudeg Bima Perkasa Jogja (BPJ) berhasil melanjutkan tren positif dalam perhelatan kompetisi basket kasta tertinggi tanah air Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021 seri I . Bertanding di Robinson Resort Cisarua Bogor, Sabtu (13/3/2021), BPJ yang menampilkan R Azzaryan Pradhitya dan kawan-kawan kembali menunjukkan tajinya dalam laga keduanya saat berjumpa klub basket Louvre Dewa United Surabaya. Pada laga kali ini Bima Perkasa menang atas Louvre Dewa United dengan skor 66-59.

Dalam laga pertama Kamis (11/3/2021), Bima Perkasa yang tergabung di klasemen Divisi Merah tersebut sukses melumat klub pendatang baru asal kota Pariwisata Bali, yaitu Bali United Basketball Club dengan skor 61-53. Bima Perkasa yang ditukangi pelatih kepala David Reynard Singleton akan kembali berlaga untuk kali ketiga menghadapi Satya Wacana Saints Salatiga Selasa (16/3/2021) besok.

Berkat kemenangan dua kali tersebut, Bima Perkasa Jogja untuk sementara nangkring di urutan kedua klasemen Divisi Merah dengan poin 4. Bima Perkasa dengan pemilik dr Edy Wibowo SpM MPh berpeluang merebut kemenangan berikutnya melawan Satya Wacana Salatiga. Pasalnya, klub Bima Perkasa yang dimanajeri Dyah Ayu Pratiwi (Tiwi) memiliki para pemain yang sudah kenyang pengalaman dan sudah teruji kualitasnya, karena sebelum bergabung dengan BPJ pernah membela klub peserta IBL lainnya pada musim kompetisi tahun lalu.

Seperti dilansir situs IBL, selain Bima Perkasa yang menorehkan kemenangan pada hari yang sama Sabtu (13/3) , tim basket Indonesia Patriots yang tergabung di Divisi Putih juga berhasil meraih poin penuh usai menaklukkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 70-60. Masih di grup yang sama, pendatang baru West Bandits Solo (WBS) gagal meraih poin penuh, setelah dikalahkan NSH Mountain Gold Timika 72-76.

Kemenangan Bima Perkasa atas Louvre ini tidak terlepas dari strategi cukup ciamik yang diterapkan coach David. Selain semangat dan motivasi para roster Bima Perkasa untuk memenangkan pertandingan lawan Louvre cukup tinggi. Indra Muhammad (24) dalam laga kali ini sukses menyumbang 20 poin. Ia juga mampu menciptakan 6 rebound dan 3 kali assist. Pemain lainnya yang juga ikut menyumbang angka buat Bima Perkasa adalah R Azzaryan Pradhitya 19 poin, 3 rebound dan 7 assist. Rachmad Febri Utomo dengan torehan 9 poin dan 7 rebound dan Restu Dwi Purnomo dengan 7 poin, 4 rebound dan 2 assist. (Rar)

BERITA REKOMENDASI