Latihan PSS Ditunda, Tim Tunggu Hasil Uji Swab

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS terpaksa menunda untuk memulai latihan persiapan lanjutan Liga 1 2020. Skuad Super Elja terlebih dahulu menjalani uji swab dan menanti keseluruhan hasil keluar.

Manajer PSS, Danilo Fernando mengatakan saat ini 50 elemen tim menjalani uji swab untuk memastikan kesehatan sebelum memulai kegiatan intensif. Menurut dia, PSS ingin terlebih dahulu memastikan kesehatan timnya dan tak gegabah sesuai syarat protokol kesehatan.

“Kami ingin terapkan protokol kesehatan terlebih dahulu. Kami lakukan uji swab untuk seluruh elemen tim dan dijadwalkan hasilnya baru keluar 2-3 hari. Kami menunggu dulu, tidak masalah,” ungkap Danilo, Senin (24/08/2020).

Sementara dokter tim PSS, Elwizan Aminudin menambahkan sembari menanti, para pemain tetao diberikan porsi latihan mandiri untuk mengembalikan kondisi. Dalam tes sendiri, tercatat 50 orang ikut serta terdiri dari pemain, official, manajemen hingga pegawai PT PSS dan tim media.

“Ini uji swab pertama, akan diulang dalam 14 hari kedepan sesuai aturan yang diberlakukan PSSI. Kami utamakan kesehatan yang utama sebelum memulai kegiatan tim. Hasil swab pertama akan keluar mungkin 2-3 hari kedepan,” ungkap dr Elwizan.

Beberapa pemain belum ikut dalam uji swab pertama ini yakni Irfan Bachdim, Fitra Ridwan, Arthur Irawan hingga Aaron Evans. Penyerang muda Saddam Emirudin juga belum ikut karena masih bergabung dalam pemusatan pelatihan timnas. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI