Lawan Bhayangkara FC, PS Tira Bertekad Katrol Posisi

BANTUL, KRJOGJA.com – PS Tira bakal menjalani laga lanjutan Liga 1 2018 Sabtu (6/10/2018) malam melawan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung (SSA). Misi besar untuk menang dan mengatrol posisi di papan bawah klasemen tampaknya menjadi hal utama yang harus diwujudkan anak-anak Young Warriors. 

Saat ini PS Tira berada di zona degradasi tepatnya di peringkat 16 klasemen dengan torehan poin 25. Kemenangan menjadi hal mutlak diwujudkan untuk paling tidak menggeser PSIS Semarang yang berada di posisi 15 dengan poin 27. 

Pelatih Tira, Nil Maizar sempat mengungkap bahwa kini timnya dalam posisi siap setelah menjalani jeda kurang lebih selama satu minggu. Rona optimisme pun kini tampak di wajah PS Tira terlebih di laga terakhir mereka mampu menahan imbang tim bertabur bintang Bali United. 

“Kami sudah siap baik secara fisik, mental maupun taktik. Pembekuan kemarin kami tetap menggelar latihan dan siap bermain terbaik untuk meraih hasil positif,” ungkap Nil pada wartawan. 

Nil mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Bhayangkara yang secara hitungan kertas memiliki kedalaman skuad lebih baik termasuk posisi di tabel klasemen. Bhayangkara kini menghuni peringkat 6 klasemen dengan raihan 36 poin. 

“Kita sudah merancang tactical strategi untuk menghadapi Bhayangkara, kita tahu kekuatan dan kelemahan mereka. Semoga anak-anak bisa bermain baik dan sukses memperagakan rencana kita,” sambungnya. 

Di kubu Bhayangkara, tim milik kepolisian tersebut tampaknya tak ingin begitu saja menyerah di kandang PS Tira. Apalagi, gengsi tinggi terlihat terlebih karena duel kali ini selalu membawa tajuk tersendiri antara tim penegak hukum Indonesia. 

“Kami sudah mempersiapkan diri dan punya rencana di pertandingan nanti. Tensi akan tinggi dan panas antara Polisi dan TNI tapi ini adalah pertandingan sepakbola dan kami akan berusaha menampilkan permainan menarik,” ungkap pelatih kepala Bhayangkara Simon Mc Menemy. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI