Lawan Borneo FC, PSS Cari Komposisi Terbaik

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS bersiap menghadapi Borneo FC usai kalah di partai perdana grup D Piala Presiden 2019 melawan Madura FC Selasa (5/3/2019) kemarin. Skuad Super Elja pun berupaya bangkit dan meraih poin dari Borneo di pertandingan Jumat (8/3/2019). 

PSS bukan kali pertama bertemu Borneo FC setelah dua laga di 16 besar Piala Indonesia lalu. Namun, PSS memiliki rekor buruk setelah kalah di leg pertama dan hanya imbang di pertandingan kedua. Sementara di pertandingan melawan Madura FC, PSS bukan tanpa peluang berbahaya. Tercatat KH Yudo, Brian Ferreira dan Alfonso De La Cruz sempat mengancam gawang M Ridho sepanjang laga namun belum ada satupun berbuah gol. 

Di awal babak pelatih Seto Nurdiantoro memilih Alfonso di gelandang bertahan sebelum kemudian mengubah Sidik Saimima ke posisi tersebut. Di babak kedua, perubahan lagi-lagi dibuat Kak Seto dengan memasukkan Wahyu Sukarta sebagai gelandang bertahan dengan Brian Ferreira dan Saimima di gelandang serang. 

Saat komposisi tersebut diterapkan sebenarnya permainan PSS mulai tertata. Brian Ferreira hanya belum menyatu dengan tim karena memang baru bergabung. Namun, di akhir babak kedua malah Madura yang mencetak gol lewat skema penyerangan dari sisi kiri pertahanan PSS. 

Kak Seto sendiri mengisyaratkan merotasi pemain di partai kedua Jumat nanti. Tim pelatih menurut dia bakal menggali opsi-opsi yang bisa dimaksimalkan untuk nantinya dipersiapkan di kompetisi Liga 1. 

“Rotasi mungkin dilakukan karena kita memang melihat opsi untuk di kompetisi nanti. Kita akan lihat nanti apa yang bisa dilakukan,” ungkap Kak Seto pada wartawan. 

Beban PSS di Piala Presiden ini sedikit menjadi berat setelah kelompok suporter BCS merealisasikan boikot tak hadir di stadion dalam laga perdana kemarin. Bagus Nirwanto, sang kapten pun mengamini ada sedikit perbedaan ketika tidak ada suporter yang bernyanyi nyaring di stadion seperti biasanya.

“Ada perbedaan memang (tidak ada suporter), tapi bagaimanapun kami harus berusaha maksimal untuk PSS,” tandas Bagus usai pertandingan melawan Madura United. 

Di kubu Borneo, kekalahan telak 0-5 dari Persija di laga perdana tentu bukan hal menyenangkan bagi wakil Kalimantan tersebut. Skuad Fabio Lopez hampir pasti bermain spartan demi mencari poin kemenangan melawan PSS. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI