Lawan Cilegon United, PSS Bidik Poin Penuh di Kandang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kalah di laga terakhir fase grup atas PSCS Cilacap agaknya tak membuat gusar kubu PSS Sleman kala menatap laga 16 besar kontra Cilegon United, Rabu (20/9/2017) malam. Skuad Elang Jawa mengaku telah membuang jauh pengalaman kalah di laga tak menentukan di Cilacap untuk mengejar poin penuh meniti target promosi Liga 1. 

Pelatih PSS Freddy Mulli kepada wartawan Selasa (19/09/2017) mengungkap timnya jelas menargetkan poin penuh saat menjamu Cilegon United di kandang. Namun, pelatih kawakan ini tetap meminta Busari cs waspada karena menilai lawan punya target tersendiri di 16 besar Liga 2.

"Semua tim punya target, jadi kami tidak boleh meremehkan. Saya sudah meminta para pemain untuk berusaha sekuat tenaga, bekerja keras untuk meraih poin penuh," ungkapnya. 

Baca Juga :

Hadapi Cilegon United, PSS Tanpa Toni Yuliandri

Lupakan Kekalahan di Cilacap, PSS Fokus Babak 16 Besar

Freddy mengatakan timnya memiliki karakter tersendiri dalam bermain dan dia berharap para pemain bisa mengeluarkannya dalam laga Rabu malam. "PSS punya gaya sendiri dalam bermain, tapi kami tetap waspada karena siapapun tim jika bermain di Maguwoharjo pasti bakal berbeda," sambungnya. 

Manajer PSS dr Arif Juliwibowo mengharapkan timnya bisa mengembalikan jati diri permainan setelah harus merasakan kekalahan di laga terakhir. "Lupakan match terakhir dan harus bisa bermain baik untuk menang dan melangkah lebih jauh di Liga 2. Kami yakin seluruh pemain ingin membawa PSS promosi ke Liga 1 dan pertandingan melawan Cilegon United adalah langkah awal," ungkapnya. 

Skuad Elang Jawa sendiri bisa menurunkan kekuatan penuh meladeni Cilegon United, seperti lini belakang Waluyo bisa kembali berduet dengan Jodi Kustiawan dibantu Bagus Nirwanto dan Ardi Idrus atau Tedi Berlian. Keleluasaan lini tengah pun terlihat saat Arie Sandy, Busari dan Dirga Lasut bisa diturunkan untuk membantu Rossi Noprihanis, Kito Chandra atau Imam Bagus mensuplai bola bagi Rizky Novriansyah di lini depan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI