Lawan Diklat Merden Indonesia, PSIM Takar Kedalaman Skuad

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM kembali mengukur progres tim lewat uji tanding kontra Diklat Merden Indonesia, Banjarnegara, Rabu (15/09/2021) dan meraih kemenangan 4-0 di laga itu. PSIM ingin mengukur kesiapan seluruh pemain karena kompetisi yang dirasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

PSIM mencetak gol lewat Heru Setiawan (14), Aditya Putra Dewa, Beny Wahyudi (64) dan Ahmad Ihwan (79). PSIM merotasi hampir seluruh pemain yang dimiliki untuk mengetahui kondisi individu dan kekompakan tim.

Asisten pelatih PSIM, Bonggo Pribadi, mengatakan pertandingan ujicoba digunakan sebagai ajang merotasi para pemain agar terbiasa bermain dengan siapa saja di dalam tim. Hal itu dirasa penting karena seluruh pemain harus siap menghadapi kemungkinan situasi dalam kompetisj nantinya.

“Jadi, kita memang membutuhkan uji tanding-uji tanding seperti ini untuk tetap mengevaluasi. Tapi, sejauh ini dari pelatih, evaluasi terus dilakukan tanpa melihat kualitas lawannya siapa, tapi yang kita lihat tim kita. Pertandingan tadi sengaja kita rotasi lagi, supaya pemain terbiasa bermain dengan siapa pun di lapangan. Di kompetisi nanti kita tidak tau jika ada salah satu pemain yang cedera atau akumulasi kartu,” ungkapnya.

Eks pemain PSIS itu menambahkan, sampai saat ini tampak progres tim yang semakin baik menjelang bergulirnya kompetisi. PSIM optimis menyambut kompetisi 2021 yang bakal ketat. “Progres bagus, secara umum baik, chemistry satu sama lain sudah mulai terjalin dan sudah mulai ada peningkatan,” tandas Bonggo.

PSIM sendiri seturut isu yang berkembang akan bergabung dalam grup berat bersama Persis, PSG Pati, Persigo PSHW, Persijap, PSKC dan PSCS. Apabila benar berada di grup tersebut dengan dua klub lolos dan dua lainnya degradasi (total 8 tim degradasi) maka persaingan akan sangat seru. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI