Lawan Filipina, Timnas U-16 Cari Pengalaman Laga Internasional

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Timnas U-16 Indonesia bakal menjajal kekuatan Filipina U-16 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (21/05/2017) besok. Laga tersebut sekaligus menjadi pertandingan internasional pertama skuad Fachri Husaini setelah empat minggu menggelar training camp.

Kepada wartawan dalam temu pers prematch di Innside Hotel Maguwoharjo, Sabtu (20/05/2017) Fachri mengaku sangat menantikan laga perdana melawan tim negara lain. Menurut dia, pertandingan internasional merupakan tolok ukur penting memantau perkembangan anak asuhnya setelah menjalani pemusatan pelatihan satu bulan terakhir.

"Pertandingan ini sangat penting untuk kami belajar dan mengevaluasi sejauh mana hasil program latihan selama 4 minggu kebelakang. Penting untuk memberikan pengalaman pertandingan internasional pada anak-anak sebagai persiapan Piala AFF dan kualifikasi AFC September nanti," ungkapnya.

Brilyan Nigita Aldama salah satu pemain timnas U-16 menambahkan laga melawan Filipina bakal dijadikan sebuah pengalaman berharga terlebih tak sedikit skuad timnas yang baru kali pertama berhadapan dengan tim negara lain. "Saya tak sabar lagi dan semoga bisa menunjukkan permainan yang sportif agar target kedepan bersama tim bisa tercapai," ungkapnya.

Sementara pelatih Filipina Cheffy Caligdong mengungkap timnya datang dengan kekuatan terbaik 25 orang pemain. Senada dengan tim Indonesia, Filipina juga tengah dalam fase persiapan menjelang Piala AFF dan kualifikasi AFC Cup dan butuh pengalaman pertandingan internasional.

"Tradisi Indonesia punya tim kuat dan Indonesia selalu bermain jauh lebih baik ketika didukung suporter. Tekanan ada pada kami melihat suporter Indonesia dan semoga bisa belajar banyak dari match lawan Indonesia besok," terangnya.

Laga Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 bakal digelar di Stadion Maguwoharjo mulai pukul 15.00 WIB. Tiket pertandingan bakal dijual Rp 20 ribu untuk dua pertandingan karena malam hari pukul 19.00 timnas bakal menghadapi tantangan PSS Sleman U-17. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI