Lawan Martapura FC, Seto ‘Obati’ Sayap Patah Elang Jawa

SLEMAN, KRJOGJA.com – Laga penting bagi PSS untuk mendekatkan diri pada promosi Liga 1 bakal terjadi di Stadion Maguwoharjo Rabu (16/5/2018) sore. Martapura FC yang saat ini berada di peringkat kelima klasemen grup timur datang membawa misi mencuri poin untuk menggeser posisi PSS yang sementara berada di peringkat ketiga.

PSS sendiri saat ini sedang dalam semangat yang kembali menyala usai menang di kandang PSBS Biak. Namun, agaknya sayap Super Elang Jawa masih terluka akibat cobaan bertubi-tubi sejak kekalahan di kandang melawan Madura FC, kasus El Loco Gonzales dan mundurnya pelatih kepala Herry Kiswanto (Herkis).

Terlukanya sayap Elja pun disampaikan caretaker PSS, Seto Nurdiantoro saat sesi konferensi pers pra laga Selasa (15/5/2018). Seto mengungkap bahwa saat ini misi terbesarnya sebagai caretaker adalah menyembuhkan sayap patah Elang Jawa.

“Tim ini sedang patah sayapnya, dan kami sedang berusaha untuk bangun lagi, menatap lagi apa yang kami cita-citakan. Ini ujian bagi saya, bagaimana membantu tim ini bisa sembuh dan terbang kembali,” ungkap Kak Seto.

Eks pelatih PSIM ini pun memiliki jurus jitu untuk mengembalikan PSS ke jalur motivasi dan kemenangan. Pendekatan personal pemain dari hati ke hati menjadi salah satu hal yang terus dilakukan untuk mewujudkan mindset juara.

“Terpenting kami melihat diri sendiri, bagaimanapun tim harus dekat secara personal dari hati ke hati untuk membuat motivasi kembali lagi. Ini tidak mudah, butuh proses tapi kami semua sedang menuju ke arah tersebut,” sambungnya.

Seto bersama tim pelatih mengisyaratkan tak akan mengubah banyak komposisi winning team di Biak beberapa hari lalu. Meski rekovery dinilai cukup singkat, namun pelatih yang kini sedang menjalani kursus lisensi pelatih Pro AFC ini menaruh percaya pada seluruh punggawa PSS.

“Tidak jauh dari komposisi di Biak kemarin, kami masih minus beberapa pemain seperti Gonzales, Irkham Milla, Syamsul Chaerudin dan Ega Rizky yang masih cuti menikah. Tapi nanti akan seperti apa dilihat sampai sebelum pertandingan,” pungkasnya.

Sementara kapten tim PSS Ahmad Hisyam Tolle mengaku akan berusaha maksimal membawa kemenangan di laga kandang sebelum libur Ramadhan. Meski menyadari kurangnya rekovery pasca laga di Biak namun Tolle bertekad menunjukkan kemampuan terbaik di hadapan Sleman Fans.

“Kami berharap bisa menampilkan segala kemampuan untuk pertandingan besok. Sebelum libur Ramadhan paling tidak kita punya modal kemenangan. Kami berharap dukungan Sleman Fans,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI