Lawan Persib, PSS Jadi Tim Pertama Hadapi Trio Asing Maung yang Baru

BANDUNG, KRJOGJA.com – PSS bakal meladeni tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, Jumat (30/8/2019) nanti. Datang dengan materi pemain yang pas-pasan, PSS berusaha memanfaatkan tren buruk Persib yang terjadi di putaran pertama Liga 1 2019. 

Baca Juga: PSS Sleman Resmi Lepas Nerius Alom dan Dhika Bayangkara

Sisa pemain PSS tinggal 18, lima pemain mengundurkan diri dari tim, satu orang cidera dan tak bisa disertakan. Dua pemain anyar yakni Samuel dan Saddam masih belum bisa dimainkan karena TC bersama timnas dan satu lagi masih sangat muda. 

Praktis kekuatan PSS hanya terkesan seadanya. Namun, mereka datang dengan bekal mantap mengalahkan PSM Makassar di kandang dengan skor akhir 3-2. 

Di tubuh tuan rumah, tuah Si Jalak Harupat tampaknya sedang menjauh. Persib terakhir hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC pada 14 Agustus lalu di stadion tersebut. 

Setelah itu Persib dikalahkan PSIM dengan skor 3-1 dan hanya bermain imbang 1-1 di kandang Perseru Badak Lampung FC. Maung Bandung masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara dengan poin 16. 

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menyebut timnya akan sangat sulit mencuri poin di kandang Persib hari ini. Suasana stadion yang selalu riuh oleh suporter tuan rumah dan materi pemain mumpuni Persib membuat Super Elja harus berusaha ekstra keras untuk bisa membawa pulang angka. 

“Saat jadi pemain saya merasakan pasti was-was saat akan melawan Persib artinya suasana di stadion selalu riuh ditambah pemain lawan yang kualitasbnya bagus, juga pelatih yang berpengalaman dan berprestasi. Kami harus punya motivasi lebih, karena sebaik-baiknya tim dengan strategi dan kualitas kalau bermain tanpa motivasi itu tidak akan bisa, seperti disampaikan Coach Rahmad Darmawan senior saya,” tukas Kak Seto. 

Baca Juga: PSS Resmi Datangkan Dua Pemain Timnas

Namun begitu, kali ini Persib tampil dengan kekuatan berbeda setelah tiga legiun asing baru yakni Kevin van Kippersluis, Omid Nazari, dan Nick Kuipers telah disahkan PT LIB sehingga bisa turun saat menjamu PSS. Pelatih Robert Rene Albert pun mengamini kehadiran ketiganya membawa aura positif di tubuh Persib. 

“Ketiganya memberi impresi bagus pada tim, saya melihat pemain lokal lebih termotivasi karena melihat tim ini akan lebih kuat. Saya berharap situasi yang terjadi di latihan bisa berlanjut ke pertandingan,” ungkap Rene Albert. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI