Lawan PSIS, Duet Purwaka-Gufron Dimatangkan

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS kembali bersiap melakoni laga berat kontra PSIS Semarang Rabu (17/7/2019) sore di Stadion Maguwoharjo. Super Elang Jawa wajib menang jika ingin mempertahankan posisi di lima besar klasemen Liga 1 2019. 

Persiapan langsung dilakukan anak-anak Sleman sebelum menghadapi PSIS. Skuad PSS menjalani latihan intensif tanpa libur usai menang melawan Persebaya Sabtu (13/7/2019) lalu. 

PSS tampaknya harus melakukan evaluasi di beberapa hal termasuk antisipasi masih absennya Alfonso De La Cruz yang mengalami cidera harmstring. Dua bek lokal, Purwaka Yudi dan Asyraq Gufron pun wajib dimaksimalkan perannya karena praktis akan jadi andalan. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui baik Purwaka maupun Gufron masih melakukan beberapa kesalahan saat menjamu Persebaya di pertandingan lalu. “Di pertandingan lawan Persebaya masih ada kesalahan pemain belakang seperti Purwaka dan Gufron juga. Mereka harus kita berikan instruksi lagi untuk bermain lebih baik,” ungkap Kak Seto. 

Di sisi lain, Kak Seto juga melihat adanya kemajuan di lini depan PSS yang mencipta cukup banyak peluang di laga kontra Persebaya. Yevhen dan Haris Tuharea mulai menemukan performa terbaik khususnya Haris yang mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir. 

“Kita ciptakan banyak peluang kemarin, dua jadi gol tetap kita syukuri. Artinya ada hal positif dan mudah-mudahan motivasi anak-anak terus meningkat termasuk kepercayaan diri bahwa kita sekarang sama-sama di Liga 1,” sambung Kak Seto. 

Sementara, PSS berada di peringkat lima klasemen Liga 1 dengan nilai 12. Calon lawan, PSIS berada dua tingkat di bawah PSS (7) dengan raihan poin 11. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI