Lawan PSM di Laga Perdana Liga 1, Pelatih PSS Isyaratkan Belum Turunkan Pemain Asing Lengkap

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS Sleman bersiap melakoni laga perdana BRI Liga 1 2022-2023, Sabtu (23/7/2022) malam melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo. Tampaknya, anak-anak Sleman belum bisa tampil fullteam dalam pertandingan pengawal langkah tim di kompetisi kasta teratas Indonesia ini.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengungkap sampai saat ini ia masih menanti perkembangan dari tim medis tentang beberapa pemain yang cidera juga berhitung tiga pemain asing barunya. Selain Ze Valente, tiga pemain asing lainnya yakni Mychell Chagas, Jihad Ayoub dan Tallyson Duarte memang terhitung baru bergabung bersama tim meski sudah menjalani latihan setelah Piala Presiden.

“Untuk pemain asing, karena datangnya bisa dibilang singkat dua minggu dan bahkan baru latihan dua hari. Kita lihat kondisi, chemistry dan karakter mereka apakah bisa menyatu dengan pemain lain. Sudah ada tiga yang selesai administrasi, kita tinggal satu lagi, ya kalaupun sudah juga tapi mau saya turunkan tidak itu terserah saya,” ungkap Kak Seto santai di sesi konferensi pers, Jumat (22/7/2022).

Beberapa nama lokal saat ini juga masih menjalani proses penyembuhan paska cidera seperti Kim Kurniawan, Ibrahim Sanjaya, Fandi Eko Utomo dan Saddam Emirudin. Kak Seto mengatakan masih menanti rekomendasi medis untuk bisa menurunkan para pemain itu.

“Kita tetap pantau (pemain-pemain yang sudah sembuh) tapi, kami menunggu laporan medis seperti apa sampai besok. Namun, siapa yang siap dia yang main,” sambung pelatih yang juga legenda hidup PSS ini.

PSS diakui Seto memang masih berjuang menyatukan chemistry antar pemain, apalagi ada nama-nama baru yang belum lama bergabung. Ia pun berharap para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan tidak demam panggung di laga perdana.

“Semoga chemistry pemain semakin dapat. Asing hanya main satu (main di Piala Presiden) ini butuh waktu adaptasi, besok kita belum tahu akan kita tampilkan atau tidak. Pertandingan perdana biasanya jadi beban tapi besok semoga tidak, pemain bisa tampil lepas dan dapat hasil terbaik,” tukasnya.

Terkait calon lawan yang akan dihadapi, Seto menyebut PSM sebagai tim kuat yang harus diwaspadai di segala lini. Benar saja, PSM mewakili Indonesia di AFC dan tidak terlalu banyak membongkar skuad dari musim sebelumnya.

“PSM tim solid, bagus dan wakil Indonesia di AFC. Artinya beberapa pemain tak berubah, tambal sulam artinya dari awal cukup bagus. Hampir semua merata dan tampil bagus, bukan satu dua pemain tapi semuanya,” pungkas Seto.

Sementara, pelatih PSM, Bernardo Tavares menyebut timnya siap berjuang merebut poin di Sleman dalam laga perdana Liga 1. PSM disebutkan belum dalam kondisi ideal karena masih memiliki pemain-pemain yang diincar.

“Saya berharap juga suporter sabar, karena kita tahu bersama di tim ini banyak anak muda  yang membutuhkan proses. Tapi kami jelas akan berusaha mendapatkan hasil bagus di laga perdana liga,” tandas Tavares. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI