Lawan PSMS Sore Nanti, Lini Tengah PSS Jadi Sorotan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Meski jadwal Liga 2 2018 belum kunjung menemui kejelasan, namun tim PSS terus mempersiapkan diri dengan matang. Laga ujicoba pun dilakoni salah satunya Minggu (4/3/2018) sore nanti melawan PSMS Medan yang memang sedang menjalani TC singkat di Yogyakarta.

Kubu PSS sendiri kini masih berkutat pada permasalahan di lini tengah. Belum ditemukannya jendral lapangan yang mampu berperan sebagai pengatur serangan sekaligus menjaga stabilitas tim cukup menganggu persiapan tim kebangaan warga Sleman ini.

Asisten Manajer PSS, Dewanto Rahadmoyo sempat menyampaikan kini pihaknya terus melakukan pendekatan pada gelandang pengatur serangan yang telah memiliki pengalaman di kompetisi profesional. Meski enggan menyebutkan nama, namun komunikasi intensif terus dijalin dengan sang pemain.

“Incaran utama kami bisa dikatakan tak jadi merapat karena masalah pribadi yang tak busa kami paksakan. Tapi kami sedang menjalin komunikasi dengan pemain alternatif dan masih terus diusahakan agar mau gabung,” ungkapnya pada wartawan.

Selain playmaker, PSS juga berniat mendatangkan bek sayap dan stopper untuk memenuhi kuota 25 pemain. “Manajemen masih berusaha melakukan pendekatan, ada beberapa nama dan semoga bisa bergabung sambung Dewanto.

Selama masa persiapan, PSS hanya memiliki Ilham Irhaz dan Dave Mustaine yang bisa menjadi gelandang pengatur serangan. Kedatangan Iksan Pratama sedikit menghidupkan lini tengah meski pemain kidal tersebut lebih berposisi sedikit kedepan untuk merusak pertahanan lawan dan mencipta peluang.

Melawan PSMS, pelatih PSS Herry Kiswanto mengisyaratkan tak banyak mengubah komposisi tim yang dinilainya telah mencapai 60-70 persen kerangkanya. Hanya satu pemain kemungkinan tak bisa turun yakni Adi Nugroho karena mengalami cidera saat latihan.

Laga PSS melawan PSMS bakal berlangsung mulai pukul 15.30 WIB sore nanti di Stadion Maguwoharjo. Panitia pelaksana mencetak 25 ribu lembar tiket untuk penonton yang berniat menyaksikan langsung di stadion. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI