Legenda PSIM Juara Trofeo UAJY

BANTUL (KRjogja.com) – Apa jadinya kalau legenda-legenda PSIM Yogyakarta kembali ke lapangan hijau dan memainkan si kulit bundar, permainan yang dahulu membawa mereka dikenal oleh pecinta klub Laskar Mataram.

Minggu (25/9/2016) di Stadion Sultan Agung Bantul menjadi saksi bagaimana para legenda tersebut memenangkan trofeo Piala Rektor Dies Natalis Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kala berhasil menumbangkan tim UAJY dan menahan Jepara All Star.  Nama-nama seperti Sumarjono, Wahyudianto 'Kancil', Deddy Setiawan, Widadi Karyadi, Muhammad Eksan, Marsudiono hingga Siswadi Gancis ikut bermain di tim PSIM Legend. 

Sentuhan mereka belum hilang, hanya saja tenaga tak lagi besar karena tubuh-tubuh tambun setelah memutuskan gantung sepatu bertahun-tahun lalu.  Tim PSIM Legend mampu mengalahkan UAJY dengan skor 3-1 pada pertandingan pertama yang sekaligus menjadi modal berharga. Pertandingan kedua melawan Jepara All Star mereka ditahan imbang dengan 0-0. 

Keberhasilan juara PSIM Legend ditentukan saat Jepara All Star bermain imbang 0-0 dengan UAJY yang membuat poin mereka tak bisa dikejar. Sebuah piala bergilir Rektor UAJY pun menjadi bukti bagaimana jika para legenda tersebut kembali turun ke lapangan. 

Sumarjono, salah satu legenda PSIM kepada KRjogja.com mengaku sangat bahagia bisa kembali ke lapangan hijau bersama rekan-rekan bahkan seniornya kala berada di PSIM. "Bisa melakukan hobi yang dulu jadi pekerjaan itu sangat menyenangkan, saya kira teman-teman juga demikian bahagia bisa kembali bermain bersama," ungkapnya. 

Sementara Rektor UAJY Dr Sri Nurhartanto menaruh apresiasi tinggi pada mantan-mantan pemain dari PSIM maupun Jepara yang masih dalam keadaan sehat dan bugar. "Kami mendukung hidup sehat untuk menciptakan hal-hal positif dalam hidup dan salah satunya tercermin dalam pertandingan sepakbola para legenda sepakbola ini, semoga tak hanya saat ini saja namun kedepan bisa bertemu dengan lebih banyak teman lagi," terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI