Leicester Masuk ke Perburuan Gelar Liga Inggris, Guardiola Maklum

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku tak kaget Leicester City bisa ikut bersaing di perburuan gelar Liga Inggris 2019-2020. Ia merasa Leicester di musim ini memang sangat kuat dan layak untuk bersaing memperebutkan trofi dari kompetisi tersebut.

 

Guardiola merasa Leicester asuhan Brendan Rodgers sudah kembali mengembalikan tim tersebut ke masa kejayaan mereka pada musim 2015-2016 silam, di mana The Foxes –julukan Man City– menjadi jawara Liga Inggris. Kendati sama-sama kuat seperti musim 2015-2016, namun Guardiola merasa Leicester yang sekarang memiliki gaya bermain yang cukup berbeda di bawah asuhan Rodgers.

 

Jadi, karena itulah Guardiola pun kaget Leicester bisa berada di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 32 poin atau hanya beda delapan angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Sementara untuk Man City yang berada di urutan ketiga, tercatat memiliki perbedaan poin dengan Leicester sebanyak tiga poin.

“Menurut saya memang sudah menjadi suatu hal yang sangat wajar jika liga ini (Liga Inggris) memiliki banyak tim yang berpeluang untuk merebut gelar di setiap musimnya, sejarah sudah membuktikan itu,” terang Guardiola, mengutip dari Manchester Evening News, Selasa (3/12/2019).

“Leicester menjalani musim ini dengan luar biasa. Ketika Brendan Rodger mengambil alih (kursi kepelatihan) Leicester pada pertengahan musim lalu, dia mengubah gaya bermain permainan tim tersebut. Kami tahu hal itu ketika kami menghadapi mereka. Saya pun percaya mereka bisa terus melaluinya dengan sangat baik,” tambahnya.

Wajar memang jika Guardiola mewaspadai dan mengakui Leicester di Liga Inggris musim 2019-2020 ini. Sebab Leicester yang bermain baik di musim ini bisa menempati posisi kedua pada klasemen sementara usai meraih 10 kemenangan, dua imbang, dan dua kali kekalahan.

Menariknya, Leicester pun menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dibandingkan klub-klub lain di Liga Inggris 2019-2020. Tercatat Kasper Scmeichel dan kawan-kawan baru kemasukan sembilan gol, yang membuktikan betapa kuatnya lini pertahanan Leicester.

 

BERITA REKOMENDASI