Leicester Siap ‘Sakiti’ Liverpool

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Eks penyerang Arsenal, Ian Wright memprediksi Leicester City akan menambah rasa sakit Liverpool yang saat ini sedang dilanda krisis bek tengah. Dia merasa, pasukan Brendan Rodger—eks pelatih Liverpool—akan mengalahkan skuad Jurgen Klopp saat kedua tim saling menjatuhkan dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool akan menjadi tuan rumah saat menghadapi Leicester di Anfield pada Senin 23 November 2020 dini hari WIB. Hanya saja, lini belakang The Reds—julukan Liverpool dalam kondisi rapuh.

Liverpool kekurangan bek tengah setelah Virgin van Dijk cedera parah usai ditekel dua kaki oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Akibatnya, Van Dijk mengalami cedera ligamen lutut dan harus menepi setidaknya hingga sembilan bulan atau hingga akhir musim.

Liverpool juga kehilangan Fabinho yang mengalami cedera hamstring. Gelandang asal Brasil itu merupakan pelapis Van Dijk sebelum menepi.

Klopp juga kehilangan Joe Gomez. Pemain berusia 23 tahun itu cedera lutut saat mengikuti latihan bersama Timnas Inggris dan dipastikan akan melewatkan semua laga Liga Inggris 2020-2021.

Terbaru, Liverpool kehilangan bek muda berbakar mereka, Rhys Williams. Bek berusia 19 tahun itu mengalami cedera pinggu saat membela Timnas Inggris U-21.

Dengan situasi seperti itu, Liverpool hanya memiliki Joel Matip. Dia satu-satunya bek tengah senior yang masih bugar setelah sembuh dari cedera pergelangan kaki.

Wright pun meyakini bahwa kekosongan bek tengah akan dimanfaatkan dengan baik oleh The Foxes—julukan Leicester. Dia merasa aktor yang akan menambah rasa sakit kepada Liverpool adalah Jamie Vardy.

“Ini adalah ujian nyata bagi Liverpool karena kehilangan sejumlah bek tengah. Mereka belum memainkan satu pun dari empat bek mereka,” kata Wright dalam podcast’ Wrighty’s House Ringer FC mengutip Metro, Kamis (19/11/2020).

“Tapi yang saya sukai dari Liverpool adalah mereka tidak ingin membeli siapa pun di bulan Januari dan mereka tidak panik. Kita tahu Mohamed Salah tidak bermain (karena terinfeksi virus corona), tetapi Diogo Jota ada di sana.”

“Jika mereka bisa mengalahkan tim Leicester ini, yang menurut saya akan sangat sulit karena mereka miliki Vardy yan mencetak gol saat melawan tim-tim top.”

“Namun, jika Liverpool bisa melewati ujian ini, dan Jota tampil bagus, Anda harus mengatakan bahwa mereka elit, secara mental dan fisik,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI