Lepas Coutinho, Liverpool Bidik Thomas Lemar

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Liverpool dilaporkan telah sepakat melepas Philippe Coutinho ke Barcelona. Mereka menjual Coutinho senilai 132 juta pounds atau sekira Rp2,39 triliun. Pesepakbola berpaspor Brasil itu akan gabung Barcelona pada bursa transfer Januari 2018.

Setelah melepas Coutinho, Liverpool tentu tak ingin berlama-lama menurunkan kualitas timnya. Seperti diberitakan Metro, Kamis (21/12/2017), The Reds –julukan Liverpool– langsung memburu tanda tangan winger andalan AS Monaco, Thomas Lemar.

Bahkan Liverpool berani menebus Lemar sesuai permintaan kubu Les Rouge et Blancs –julukan Monaco. Liverpool akan membeli winger berpaspor Prancis itu seharga 90 juta pounds atau sekira Rp1,63 triliun.

Nominal itu memang besar, namun sebanding dengan kualitas yang dapat diberikan Lemar. Bersama Monaco musim ini, Lemar sudah mengemas dua gol dan empat assist di Liga Prancis 2017-2018. Sementara di musim lalu, winger berusia 22 tahun itu mengemas sembilan gol dan 11 assist dari 34 penampilan di Liga Prancis 2016-2017.

Secara permutasi posisi, baik Lemar dan Coutinho memiliki kesamaan. Selain biasa beroperasi sebagai winger kiri, keduanya juga fasih saat ditempatkan sebagai playmaker. Hal yang membedakan keduanya adalah kaki terkuat mereka.

Cou –sapaan akrab Coutinho– menjadikan kaki kanan sebagai kaki terkuatnya. Sementara itu Lemar menjadikan kiri sebagai kaki terkuatnya.

Karena itu saat bertugas sebagai winger kiri, Lemar lebih banyak melepaskan umpan silang ketimbang menusuk. Hal itu berbeda dengan Coutinho yang lebih sering menusuk ke pertahanan lawan ketimbang melepaskan umpan silang.

Sekarang tinggal menunggu realisasi transfer di atas. Jika terealisasi, kepindahan Coutinho ke Barcelona dan Lemar ke Liverpool bisa dibilang jadi transfer paling panas pada Januari 2018. (*)

 

BERITA REKOMENDASI