Lepas Terry, Diego Costa dan Matic, Chelsea Tak Sebagus Musim Lalu

PESEPAKBOLA legenda Chelsea, Ray Wilkins, mengkritik kebijakan transfer eks klubnya tersebut. Wilkins menilai keputusan The Blues –julukan Chelsea– melepas John Terry, Nemanja Matic dan Diego Costa menurunkan kualitas mereka.

Di Liga Inggris 2016-2017, ketiga pemain di atas memiliki peran masing-masing. Matic bertugas sebagai penyaring gelombang serangan lawan, plus piawai menyuplai bola ke lini serang. Sementara Diego Costa merupakan bomber utama Chelsea.

Musim lalu, Costa merupakan top skor London Biru di Liga Inggris dengan koleksi 20 gol. Sementara Terry memang jarang bermain musim lalu. Namun, pengalaman serta pengaruh di ruang ganti membuat Eden Hazard dan kawan-kawan tampil matian-matian di lapangan hijau.

Namun sayang, ketiga pemain itu dilego pada bursa transfer musim panas 2017. Matic di lepas ke Manchester United, Terry (Aston Villa) dan Costa sudah meninggalkan Chelsea meski baru akan tampil bareng Atletico Madrid per Januari 2018.

Kehilangan ketiganya berarti besar bagi Chelsea sejauh ini. Dari tujuh pertandingan Liga Inggris 2017-2018, Chelsea baru mengemas 13 angka dan duduk di posisi empat. Mereka terpaut enam angka dari Manchester City di puncak klasemen.

“Saya pikir Chelsea tidak sehebat musim lalu. Kami memiliki Diego Costa di lini serang tahun lalu. Kami juga memiliki pemain yang dibutuhkan setiap klub, John Terry,” kata Wilkins mengutip dari Sky Sport News, Kamis (5/10/2017).

‘Saya tidak mengerti kenapa mereka tidak memberikan kontrak baru kepada Terry. Selanjutnya, Tiemoue Bakayoko (gelandang anyar Chelsea) bukanlah Matic. Matic bermain luar biasa musim lalu. Saya pikir Chelsea lebih lemah ketimbang musim lalu,” tutup sosok yang pernah menjadi asisten Carlo Ancelotti di Chelsea. (*)

BERITA REKOMENDASI