Leroy Sane Tinggalkan Skuad Timnas Jerman

Editor: KRjogja/Gus

MUNICH, KRjogja.com – Belum lama kembali bergabung dengan Timnas Jerman, kini Leroy Sane sudah harus meninggalkan lagi skuad Der Panzer. Hal ini disampaikan langsung di media sosial Twitter Timnas Jerman, yang memberitahukan bahwa Sane meninggalkan Der Panzer karena alasan pribadi.

Ada pun kepergian Sane dari skuad Timnas Jerman ini dilakukan secara baik-baik. Pasalnya, sebelum meninggalkan skuad, Sane terlebih dahulu meminta izin kepada Pelatih Kepala, Joachim Low. Dengan kepergian ini, membuat Sane tak bisa tampil membela Timnas Jerman kala bertanding melawan Peru dalam laga uji coba internasional pada 10 September 2018.

"Leroy Sane telah meninggalkan hotel tim di Munich setelah berkonsultasi dengan Pelatih Nasional Joachim Low pada hari Jumat untuk alasan pribadi," tulis media sosial Twitter Timnas Jerman, Sabtu (8/9/2018).

Kepergian Sane yang terkesan misterius ini pun lekas menimbulkan banyak spekulasi bahwa winger Manchester City tersebut memiliki masalah dengan rekan-rekannya di skuad Der Panzer. Pasalnya, saat Sane baru kembali bergabung dengan Timnas Jerman, ia sempat mendapat kritik dari seniornya, Toni Kroos.

Kroos mengungkapkan bahwa Sane harus memperbaiki bahasa tubuhnya yang seakan tidak peduli dengan kondisi tim. Selain itu, Kroos juga menduga penyebab Sane tak dibawa Low dalam Piala Dunia 2018 lantaran winger 22 tahun tersebut tak bersungguh-sungguh dalam berlatih maupun bertanding. (*)

 

BERITA REKOMENDASI