Libas Arsenal, Spurs Terus Menekan Chelsea

Editor: KRjogja/Gus

LONDON (KRjogja.com) – Kemenangan 2-0 yang diraih Tottenham Hotspur atas Arsenal membuat mereka tetap menempel ketat Chelsea di pucuk klasemen Liga Inggris 2016-2017. Pasalnya, tambahan tiga angka membuat selisih poin antara Spurs dengan Chelsea tetap sama, yakni empat poin.

Hal tersebut disambut positif oleh pelatih Spurs, Mauricio Pochettino. Ia mengungkapkan bahwa timnya siap memberi tekanan kepada Chelsea. Hal itu dikarenakan pada pertandingan berikutnya, Spurs akan bertanding lebih dahulu ketimbang Chelsea.

Apabila Dele Alli dan kawan-kawan dapat mengalahkan West Ham United pekan depan, mereka akan membuat skuad asuhan Antonio Conte tertekan lantaran selisih poin di antara keduanya hanya terpaut satu angka saja. Berikutnya, Pochettino akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengkudeta Chelsea.

“Kami akan memiliki kesempatan bertanding lebih dahulu dan jika kami dapat mengalahkan West Ham, itu akan menjadi pertandingan yang keras dan pertandingan yang sulit dan jika kami dapat menang, kami akan lihat apa yang akan terjadi,” ujar Pochettino, melansir dari Telegraph, Senin (1/5/2017).

“Kami berada di jalur perebutan gelar juara. Kami kembali memperkecil jarak dengan Chelsea dan sekarang kami harus fokus karena kami lagi pertandingan yang sangat penting pada Jumat ketika melawan West Ham dan sekarang itu penting untuk fokus ke pertandingan itu,” tuntas Pochettino. (*)

BERITA REKOMENDASI