Libas Chelsea, Jurgen Klopp Samai Rekor Arsene Wenger

LONDON (KRjogja.com)Liverpool berhasil meraih kemenangan kedua ketika menjalani laga tandang di Liga Inggris 2016–2017. Setelah mengalahkan Arsenal di laga perdana, kini Liverpool mengalahkan klub London lainnya Chelsea.

Pada pertandingan tersebut Dejan Lovren mencetak gol pertama setelah memanfaatkan umpan dari Philippe Coutinho. Sementara itu pada menit 36 Liverpool memperbesar keunggulan melalui Jordan Henderson. Chelsea sendiri baru bisa memperkecil keunggulan melalu Diego Costa pada menit 61.

Kemenangan tersebut membuat Jurgen Klopp menorehkan rekor baru. Ia menjadi pelatih pertama yang meraih dua kemenangan di pertemuan melawan Chelsea di Stamford Bridge sejak 1997.  Sebelum rekor tersebut dipegang oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

“Jurgen Klopp menjadi pelatih pertama semenjak Wenger di 1997 yang mampu memenangkan dua pertandingan Liga Inggris pertamanya di Stamford Bridge,” tulis akun Twitter @OptaJoe, Sabtu (17/9/2016).

Kemenangan tersebut kini membuat Liverpool berada di posisi empat klasemen sementara. Mereka memiliki poin yang sama dengan Chelsea dan Everton namun kalah dalam jumlah selisih gol. (*)

 

BERITA REKOMENDASI