Libas Leicester City, MU Masih Terlalu Tangguh

MANCHESTER (KRjogja.com) — Manchester United tampil menggila setelah mengalami tiga kekalahan beruntun di semua ajang. Tampil menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016) malam WIB, pasukan Jose Mourinho menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Babak pertama berlangsung dengan timpang. Manchester United langsung menekan sejak menit pertama. Namun baru pada akhir babak pertama Manchester United menggila. Dalam waktu kurang dari 10 menit, pasukan Jose Mourinho berhasil mencetak tiga gol.

Pada babak kedua pertandingan sebenarnya masih dikuasai oleh Manchester United. Namun intensitas serangan memang dapat dikatakan berkurang. Akhir Leicester City berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester United langsung tampil menekan sejak menit pertama. Sementara itu Leicester hanya menunggu kesempatan untuk bisa melakukan serangan balik.

Menit ketujuh Ibrahimovic sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol setelah mendapatkan bola liar. Namun sayang tendangan first time-nya terlalu tinggi di atas gawang Leicester City.

Albrighton mendapatkan kesempatan untuk melakukan tembakan dari luar kotak penalti Manchester United. namun sayang tendangannya terlalu mudah ditangkap oleh David de Gea.

Drinkwater melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun disayangkan tendangannya hanya membentur barisan pertahanan Manchester United.

Gol yang ditunggu oleh Manchester United datang pada menit 22. Berawal dari skema tendangan sudut, Chris Smallin gberhasil menanduk bola ke gawang Leicester. Gol Smalling membawa Manchester United unggul 1-0.

Tertekan oleh Manchester United, Leicester mulai berani melakukan umpan jauh ke Jamie Vardy. Sayang sekali umpan tersebut terbaca oleh pasukan pertahanan Setan Merah.

Menit 36, Juan Mata mencatatkan namanya di papan skor. Melakukan kerja sama menarik dengan Jesse Lingard, Mata langsung melakukan tembakan ke kanan gawang Zieler. Gol Mata membuat Manchester United unggul 2-0.

Tak lama berselang, tepatnya pada menit 40 Marcus Rashford mencetak keunggulan untuk Manchester United menjadi 3-0. Memanfaatkan sodoran dari Mata, Rashford dengan mudah membobol gawang The Foxes.

Dua menit kemudian Paul Pogba akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Manchester United. Memanfaatkan umpan dari Daley Blind, Pogba langsung menjebol gawang Leicester dan membuat Setan Merah menak telak 4-0.

Babak Kedua

Leicester City akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan dari Manchester United. Pada menit 58, Demarai Gray melepaskan tendangan indah dari luar kotak penalti. Gol tersebut membuat Leicester memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1.

Kebobolan satu gol, Manchester United tetap meneruskan usaha untuk mencetak gol. Namun berkali-kali pasukan Jose Mourinho gagal menambah pundi-pundi gol.

Sementara itu Leicester City kembali mengandalkan skema serangan balik. Namun para pemain Manchester United seolah telah mampu membaca pola permainan Leicester.

Sampai pertandingan memasuki menit 80, Manchester United dan Leicester City belum juga mampu mengubah skor.

Pada menit 85 Leicester mengambil alih pertandingan. Mereka mampu menguasai bola namun tak mampu melakukan distribusi bola ke lini depan. Akibatnya pemain Manchester United berhasil mengamankan bola.

Sampai pertandingan berakhir skor 4-1 untuk Manchester United tetap bertahan. Hasil ini membuat Setan Merah mengoleksi 12 poin dan untuk sementara berada di posisi tiga klasemen Liga Inggris 2016-2017.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Bailly, Blind, Pogba, Herrera, Rashford, Mata, Lingard, Ibrahimovic.

Cadangan: Romero, Fosu-Mensah, Rojo, Carrick, Fellaini, Young, Rooney.

Leicester City: Zieler, Simpson, Huth, Morgan, Fuchs, Mahrez, Drinkwater, Amartey, Albrighton, Slimani, Vardy.

Cadangan: Hernandez, King, Hamer, Schlupp, Okazaki, Gray, Ulloa. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI