Libas Persijap Jepara, PSIM Lolos 8 Besar Liga 2

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRJOGJA.com – PSIM memastikan langkah ke babak delapan besar Liga 2 setelah menang di laga terakhir kontra Persijap Jepara, Selasa (30/11/2021) malam. Sebiji gol dari sepakan bebas Yudha Alkanza membawa PSIM lolos menemani tuan rumah Persis Solo.

PSIM bermain baik sepanjang laga ini, meski bukan permainan terbaik selama babak penyisihan Grup C. Yudha Alkanza memecah kebuntuan lewat sepakan bebas terukur pada menit 37 babak pertama.

Sepakan lengkung seolah disundul oleh Aberta Rockyawan yang membuat kiper Persijap, Harlan Suardi mati langkah. Bola meluncur halus masuk ke tiang jauh gawang Persijap, yang ternyata menjadi satu-satunya di laga kali ini.

PSIM pun memastikan lolos dengan raihan 19 poin. Laskar Mataram unggul tiga poin atas PSCS yang menjadi saingan terdekat. PSCS, Senin (29/11/2021) kemarin menang atas tuan rumah Persis Solo 2-1.

Usai pertandingan, pelatih Seto Nurdiyantoro mengaku sangat mengapresiasi perjuangan para pemain yang tampil luar biasa sepanjang babak penyisihan grup. Ke depan, tugas yang tak kalah berat menanti di mana seluruh tim lolos memiliki kekuatan merata dan sama baiknya.

“Artinya kami harus mempersiapkan diri lebih baik lagi. Kami sangat bersyukur Tuhan masih memberikan keberuntungan untuk kami sampai saat ini. Saya sangat berterimakasih pada para pemain yang berjuang luar biasa meski lelah sepanjang babak pertama dan kedua namun mereka mau berjuang,” ungkap Kak Seto.

Dalam wawancara paska pertandingan, Kak Seto juga menyampaikan selamat pada Persis Solo yang berhasil lolos bersama ke babak delapan besar. Selain itu, ia juga menaruh respek pada HW yang harus terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

“Kami ucapkan selamat pada Persis yang lolos bersama kami ke babak delapan besar. Juga untuk HW, tetap semangat. Mari kita tetap warnai liga sepakbola Indonesia. Kami berterimakasih pada Persis Solo, PSCS, Persijap dan seluruh kontestan di Grup C. Kami belajar banyak dari pertandingan di fase ini,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI