Libas PSIP, Persitema Puncaki Liga 3

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Laga dramatis tersaji dalam lanjutan kompetisi Liga 3 di Stadion Stadion Bhumi Phala Temanggung yang mempertemukan tuan rumah Persitema menghadapi PSIP Pemalang, rabu (24/07/2019). Meski tertinggal 2 gol dari tamunya namun Persitema berhasil membalikkan keadaan dengan sekor 3 – 2 dengan kunci kemenangan ditentukna pada menit-menit akhir pertandingan.

Dari awal laga sebenarnya Persitema menguasai pertandingan. Dengan permainan kaki ke kaki yang menjadi kekuatan tim ini, Ocvan Chanigio mampu mengintervensi permaiinan lawan.

Terlalu enak menyerang pada siswa waktu babak pertama, justru Persitema harus kecolongan. Uko Wahyu mampu lolos dari sisi kanan pertahanan Persitema dan memberikan umpan sempurna yang berhasil diselesaikan oleh Ibrahim sehingga skor 0 – 1 menyudahi paruh babak.

Babak kedua sebenarnya tim kebanggaan kota tembakau ini masih terus melakukan tekanan. Bahkan dalam pemguasaan bola tim statistik memberikan data 73 persen berbanding 27 persen.

Namun lagi lagi-lagi di menit 55 justru PSIP mampu menggandakan keunggulan melalui serangan balik cepat. Dedi dengan sepakannya yang keras meluncurkan bola Andika Wisnu sehingga merobek skor menjadi 0 – 2.

Titik balik permainan Persitema terjadi pada menit 70 saat pemain belakang PSIP melakukan pelanggaran keras terhadap Dony Syahputra dan mendapatkan kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain membuat Pelatih Persitema Erwan Hendarwanto membuat kembali kejutan di lapangan hijau dengan memasukan dua pemain seniornya Andri Wibawa dan Andri Ariyanto menggantikan Dody Syahputra dan Ahmad Nafi.

Lagi-lagi strategi yang dimainkan mantan Pelatih PSIM ini berjalan sesuai skema. Baru masuk 5 menit Andri Ariyanto mampu memotong sodoran Andri Wibawa dan menceploskan bola ke gawang PSIP sehingga skor berubah menjadi 1 – 2.

Lagi-lagi Erwan Hendarwanto memasukan tenaga baru, Ari Wibowo masuk menggantikan Lutfi yang berposisi sebagai bek. Dengan ditariknya Lutfi praktis lini pertahanan Persitema berubah hanya menggunakan tiga bek.

Usaha ini tidak sia sia , delapan menit kemudian kembali Andri Ariyanto mampu menceploskan bola ke gawang PSIP yang dijaga Rido Al Fala. Kapten tim Persitema Ocvan Chanigio menambah kemenangan dengan gol indah melalui tendangan jarak jauhnya yang gagal ditepis penjaga gawang. Kemengan 3 – 2 ini berakhir hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Menurut Erwan Hendarwanto pemainnya tampil luar biasa. Walau tertinggal 0 – 2 namun mereka mampu mengubah keadaan dan balik unggul menjaga kehormatan menjadi tuan rumah.

“Kita akan mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada di pertandingan sore ini. Dua gol yang bersarang seharusnya tidak terjadi jika pemain lebih tenang dalam bermain. Namun secara keseluruhan anak-anak tetap bermain bagus,” terangnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI