Libas Semen Padang 2-0, PSS Juara Liga 2

Editor: KRjogja/Gus

BOGOR, KRJOGJA.com – PSS memastikan gelar juara Liga 2 2018 setelah mengandaskan perlawanan Semen Padang FC 2-0 di laga final Selasa (4/12/2018) malam. Gol El Loco Gonzales dan Rifal Lastori memastikan piala juara bagi PSS di musim kompetisi 2018 ini. 

PSS menurunkan skuad terbaiknya di awal laga. Ikhwan Ciptadi yang di semifinal kedua menjalani akumulasi dimainkan sebagai stoper menemani Asyraq Gufron. Pun begitu, trio lini depan Rifal Lastori, Rangga Muslim dan El Loco Gonzales juga diplot sejak awal laga berjalan. 

Terbukti racikan Seto Nurdiantoro begitu ampuh membuat Semen Padang kewalahan. Menit 18, El Loco menjebol gawang Semen Padang melalui tandukan kepala memanfaatkan umpan tarik Rangga Muslim. 

Delapan menit berselang, PSS kembali berhasil menambah keunggulan melalui rebound Rifal Lastori. Sepakan Dave Mustaine dari luar lapangan tak begitu baik diantisipasi Rendy Oscario dan bola tepisannya jatuh tepat di kaki Rifal. 

Berita terkait:
Ribuan Sleman Fans Nobar Laga Final PSS di Balai Desa Concat

Jalan Terjal PSS Capai Final, Dari Dugaan Pengaturan Skor Hingga Rekor Penonton Terbanyak
 

Dengan kaki kiri, pemain yang musim lalu juga mengantarkan PSIS promosi ini mencetak gol untuk menggandakan keunggulan PSS. Papan skor berubah 2-0 untuk PSS yang kali ini bertindak sebagai tamu. 

Semen Padang kali ini terlihat seperti kehabisan akal meski sebenarnya bermain cukup baik. Irsyad Maulana cs sempat berupaya menjebol gawang Ega Rizky meski tak berbuah hasil hingga 45 menit pertama usai. 

Di babak kedua, PSS tak mengendurkan serangan sementara di kubu lawan, Semen Padang pun demikian. Kabau Sirah berupaya membalas gol untuk paling tidak memperkecil ketinggalan dan menyamakan kedudukan. 

Jual beli serangan tetap terjadi di paruh kedua, namun ternyata tidak ada gol tambahan tercipta. PSS pun memastikan gelar mahkota juara Liga 2 2018. Raihan tersebut pun melengkapi tiket Liga 1 yang sebelumnya telah digenggam saat semifinal kedua usai beberapa hari lalu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI