Libas Tottenham, Guardiola: Man City Masih Banyak Kekurangan

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku jika dirinya kurang puas dengan penampilan timnya saat bertandang ke kandang Tottenham Hotspurs, Wembley Stadium, Selasa (30/10/2018). Meski berhasil mencuri poin penuh di kandang lawan, Guardiola menilai permainan yang ditunjukkan anak-anak asuhannya pada laga tersebut masih kurang maksimal.

Seperti diketahui, The Citizens –julukan Man City– sukses mengalahkan Tottenham melalui gol tunggal yang diciptakan gelandang mereka, Riyad Mahrez, di awal babak pertama. Guardiola sendiri mengaku timnya tidak beramain optimal, terutama di babak kedua.

“Kami kehilangan banyak momen terutama pada babak kedua. Anda tidak dapat mengharapkan u untuk mencetak banyak gol saat melawan Tottenham, mereka tim yang hebat. Faktor lainnya saya rasa lapangan itu rumit dan kami bermain melawan tim yang kuat secara fisik. Mousa Dembele, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Eric Dier, mereka memiliki fisik yang luar biasa dan lapangan sangat rumit, itu sangat sulit,” jelas Guardiola mengutip dari Sportsmole, Selasa (30/10/2018).

“Dalam 15-20 menit pertama babak kedua kami harus membuat perbedaan yang cukup jauh dengan lawan. Kami harus bisa unggul lebih dulu, memiliki selisih gol yang cukup dan melanjutkan pertandingan dengan baik. Hal positifnya, kami bertahan dengan lebih baik kali ini,” sambungnya.

Hasil positif yang di raih Man City di Webley Stadium ini membuat mereka menggeser Liverpool untuk kembali menduduki puncak klasmen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan koleksi 26 poin. (*)

 

BERITA REKOMENDASI