Libas Wolverhampton, Liverpool Mantap di Puncak Klasemen

WOLVERHAMPTON, KRJOGJA.com – Liverpool berhasil merebut tiga poin kala bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris 2018-2019, pada Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB. Liverpool yang menang 2-0 atas Wolverhampton semakin mantap berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 48 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Molineux tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, hampir menurunkan skuad terbaiknya. Hanya beberapa pemain saja yang bukanlah skuad utama Liverpool. Maka tidak heran bila Salah dan kawan-kawan bisa dikatakan keunggulan sejak awal pertandingan baru dimulai.

Jadi tidak mengagetkan Liverpool bisa langsung unggul di 20 menit awal pertandingan babak pertama dimulai. Gol itu terjadi pada menit ke-18 dan Salah adalah yang mencetak keunggulan untuk Liverpool tersebut. ia yang bergerak bebas di tengah kotak penalti langsung melesatkan bola ke gawang Wolverhamtpn saat menerima umpan dari Fabinho.

Keunggulan 1-0 itu lantas tak membuat Liverpool berpuas diri. Tim asuhan Jurgen Klopp itu terus menekan lini pertahanan klub berjuluk Wolves tersebut, namun Wolverhampton masih mampu mengatasi perlawanan yang ada.

Wolverhampton pun sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan emnjadi 1-1. Akan tetapi Alisson Becker yang berada di bawah mistar gawang Liverpool tampil ciamik sehingga mampu menahan gempuran dari tim tamu.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, dominasi Liverpool masih terus berlanjut. Tim asuhan Klopp tersebut kembali jalannya pertandingan meski keadaan lapangan sedang diguyur hujan yang sudah turun sejak babak pertama berlangsung.

Terlalu asyik bermain, salah satu penggawa Liverpool pun mengalami cedera. Adalah Naby Keita yang dipastikan tak bisa melanjutkan pertandingan lagi pada menit ke-58 dan dirinya digantikan oleh Adam Lallana. Tak berapa lama Wolverhampton juga melakukan beberapa pergantian pemain.

Sejak pergantian pemain itu, pertandingan kembali hidup. Kedua tim saling membalas serangan, namun pada ke-68 Liverpool membuat gol kejutan ke gawang Wolverhampton yang dikawal Rui Patricio. Kali ini giliran bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Van Dijk bisa mencetak gol usai mendapatkan umpan yang manis dari Salah. Tendangan Van Dijk pun ternyata tak bisa diantisipasi oleh Patricio hingga akhirnya kebobolan. Liverpool 2, Wolverhampton 0.

Disisa waktu, kedua tim masih sama-sama berjuang untuk mencetak gol. Akan tetapi wasit tak lama langsung menyudahi permainan. Liverpool berhal membawa pulang tiga poin lantaran menang 2-0 atas tim tuan rumah.

Berikut susunan pemain:

Wolves (3-4-1-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Romain Saiss, Ruben Neves, Jonny Castro Otto; Joao Moutinho; Raul Jimenez, Adama Traore.

Liverpool (4-3-3): Alisson; James Milner, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah. (*)

BERITA REKOMENDASI