Libur, Pemain Persis Diberi Program Latihan Khusus

SOLO, KRJOGJA.com – Memasuki bulan Puasa, pemain Persis Solo diberikan program latihan mandiri untuk tetap menjaga kebugaran. Karena pasca mengalahkan Perserang Serang 2-1, pelatih Jafri Sastra meliburkan M Wahyu dan kawan-kawan hingga 21 Mei.

"Ya, semua pemain kita liburkan selama sepekan. Tanggal 22 Mei mereka sudah harus tiba di Solo, dan langsung berlatih. Latihan selama bulan puasa intensitasnya akan berbeda dibanding hari biasa," kata Jafri Sastra, Kamis (17/5/2018) malam.

Terkait Ramadan dan Lebaran ia telah membuat jadwal dan program latihan. Untuk latihan selama puasa dimulai 22 Mei hingga 11 Juni. Setelah itu para pemain diliburkan kembali menjelang lebaran. Libur diberikan mulai 12 Juni hingga 20 Juni.

"Tim kembali berlatih normal pada 21 Juni. Latihan langsung fokus untuk persiapan menghadapi Cilegon United di partai home," tutur Jafri Sastra. Sementata pelatih fisik Budi Kurnia membenarkan telah menyusun program latihan mandiri saat para pemain libur.

Program diberikan  pemain agar tetap bugar selama libur Ramadan dan Lebaran. "Program latihan tetap harus dilakukan pemain selama libur. Kami setiap hari memantau perkembangan pemain," jelasnya.

"Ia yakin program latihan mandiri berjalan karena mereka profesional. Jadi mereka pasti tetap mengikuti dan patuh pada program latihan, karena jika tidak melaksanakan saat berkumpul akan terlihat kondisi fisiknya," kata Budi Kurnia. (Qom)

BERITA REKOMENDASI