Liga 2 Berhenti Sementara, PSIM Balik Jogja

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM mendukung diberhentikannya Liga 2 untuk sementara waktu setelah melihat perkembangan Virus Corona COVID-19 terhitung Senin (16/3/2020) hari ini. PSIM menilai hal tersebut sangat tepat lantaran melihat kemanusiaan di atas segala kepentingan termasuk kompetisi sepakbola.

Tim PSIM yang sedianya bertolak langsung ke kandang Babel United pun akhirnya memilih kembali ke Yogyakarta. Padahal, pesanan hotel dan tiket pesawat sudah dibayar lunas oleh manajemen.

Di laga perdana kontra Sriwijaya FC, PSIM harus mengakui
Kekalahan 1-2 atas tuan rumah. Gol penalti di masa perpanjangan waktu babak kedua memupus satu poin yang sudah ada di depan mata Laskar Mataram.

Seperti diberitakan sebelumnya PSSI akhirnya resmi menunda pertandingan Liga 1 dan 2 selama dua pekan, mulai Senin (16/3) untuk mencegah penyebaran virus korona. Penundaan ini langsung diumumkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, usai membuka Liga 2 di Balikpapan, Sabtu (14/3) malam.

Keputusan itu diambil setelah berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Dilanjutkan dengan rapat darurat yang diselenggarakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3) malam, selepas laga pembuka Liga 2 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI