Liga 2 Pakai Tuan Rumah, PSIM Pastikan Tak Ajukan Diri

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – PT LIB akhirnya memutuskan Liga 2 2021 menjadi empat grup dengan sistem round robin di babak penyisihan grup. Menariknya, penyelenggaraan laga penyisihan tidak di tempat netral karena dibukanya peluang klub menjadi tuan rumah.

Dalam butir kedua surat dari LIB disebutkan bahwa klub tuan rumah nantinya akan bermain di homebasenya sendiri. Namun, klub menanggung seluruh biaya penyelenggaraan babak penyisihan sesuai protokol kesehatan, menyediakan transportasi bus, rekomendasi lapangan latihan dan informasi hotel representatif. PT LIB akan memberikan subsidi untuk penyelenggaraan yakni Rp 400 juta.

Kontestan wakil DIY, PSIM mengaku sudah menerima surat resmi dari LIB perihal keputusan format kompetisi Liga 2 tersebut termasuk mengenai pengajuan tuan rumah, Rabu (8/9/2021). PSIM menyatakan kekecewaan lantaran venue grup yang tidak netral seperti Liga 1 namun tetap menerima keputusan PT LIB.

“Kami sudah menerima surat mengenai pengajuan tuan rumah, tapi yang paling penting dari surat itu adalah kami jadi tahu format kompetisi Liga 2 musim ini seperti apa. Sebenarnya ini tidak sesuai dengan yang kami harapkan, yakni grup tanpa tuan rumah sehingga setiap venue netral seperti Liga 1. Tapi, bagaimana pun PSIM harus siap, dan kami pastikan bahwa kami siap dengan keputusan dari LIB,” ungkap Plt Manajer PSIM, Farabi Firdausy.

BERITA REKOMENDASI