Liga 3 DIY Digelar, Kali Pertama Penonton Masuk Stadion

YOGYA, KRJOGJA.com – Kompetisi MS Glow for Men Liga 3 DIY resmi dimulai, Minggu (14/11/2021) sore di Stadion Mandala Krida mempertemukan Persiba Bantul melawan JK United. Menarik, untuk kali pertama penonton umum bisa masuk menyaksikan langsung pertandingan dengan protokol kesehatan ketat.

Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Syauqi Suratno mengatakan penyelenggaraan kompetisi Liga 3 DIY dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Menurut dia, diperbolehkannya penonton masuk stadion menjadi awal baik mengembalikan sepakbola sebagai hiburan masyarakat.

“Kami mulai perbolehkan penonton masuk dengan protokol kesehatan ketat, wajib tes antigen dan jumlah yang sangat terbatas. Ini merupakan hal baik dan sampai akhir pertandingan semua baik-baik saja,” ungkap Syauqi.

Syauqi mengatakan hasil penyelenggaraan pertandingan partai pembuka ini akan menjadi evaluasi bagi Asprov dan Satgas Covid-19 DIY. Harapannya, di seluruh pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Tridadi, Dwi Windu dan Kridosono, penonton bisa menyaksikan secara langsung.

“Harapan kami bisa dilakukan juga di semua venue, tapi kami menunggu hasil evaluasi hari ini. Event ini sekaligus untuk membuka nantinya penyelenggaraan event mandatori lain seperti Piala Soeratin U-17, U-15 dan U-13, lalu sepakbola putri dan beach football,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI