Liga 3 DIY, SU dan PS Gama Telan Kekalahan

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – PS Gama dan Sleman United (SU) gagal mendulang kemenangan di laga perdana Liga 3 DIY, Kamis (18/11/2021). Gama kalah 0-2 atas PS Tunas Ngaglik sementara SU kalah dramatis atas Bina Taruna, 1-2.

SU yang bertanding di Stadion Kridosono susah payah menghadapi Bina Taruna saat mereka sudah tertinggal di menit 8 melalui gol Fransisko Emanuel. Saat berusaha menyamakan kedudukan, pemain SU, M Solechudin justru mendapat kartu merah menit ke-23 babak pertama.

Wasit Sofyan Yulianto awalnya memberikan kartu kuning bagi Solechudin. Namun, kemudian ia memberikan kartu merah langsung pada si pemain dan mengusirnya keluar dari lapangan. Tertinggal jumlah pemain, SU bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan bebas terukur Maizar Rezaldi pada menit 35.

Namun begitu, di akhir babak kedua justru petaka hadir untuk SU setelah Angger Ristiawan mencetak gol bagi Bina Taruna di menit 90. Papan skor berubah 1-2 untuk kemenangan Bina Taruna Bantul.

Usai pertandingan, pelatih SU, Yudha Erwin mengatakan timnya sudah berupaya maksimal dalam pertandingan sore tadi. Namun, kartu merah cepat mempengaruhi sisa pertandingan karena pemain kelelahan dengan situasi kekurangan satu pemain di lapangan.

“Kami tetap angkat topi perjuangan luar biasa anak-anak di pertandingan hari ini. Jelas kartu meran berpengaruh pada tim namun apapun itu kami akan berusaha memperbaiki untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Yudha.

Sementara pelatih Bina Taruna, Nur Sidik mengakui timnya mendapat pengalaman berharga menghadapi SU yang lebih matang secara materi pemain. “Mudah-mudahan di laga berikutnya kami tidak lagi demam panggung. Apalagi skuad kami anak-anak muda, harapannya bisa lebih matang ke depan,” ungkapnya.

Di pertandingan lain yang dilangsungkan di Tridadi, PS Gama menelan kekalahan 0-2 dari Tunas Ngaglik. Gol Tunas Ngaglik dicetak Fernando Redondo Hero Making (36) dan Aditya Henanda Ardhy (54). (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI