Liga 3 Jateng: Persika Karanganyar Tahan Imbang Persak Kebumen

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com– Laga perdana babak 10 besar Liga 3 Jateng antara Persak Kebumen melawan Persika Karanganyar berakhir imbang 2-2 di Stadion Bumi Phala, Temanggung, Minggu (21/11/2021). Bagi Persika, hasil tersebut mengecewakan karena sempat unggul di dua babak. Namun diimbangi di extra time. 
Sebelum memasuki tambahan waktu babak kedua, Persika Karanganyar sebenarnya sudah unggul 1-2 atas Persak Kebumen. Sayang, keunggulan tersebut harus pupus saat pada menit 2 tambahan waktu tersebut, Persak berhasil membuat gol penyeimbang. Dalam pertandingan itu, Persika mampu menjebol gawang Persak pada menit ke 55 melalui gol yang diciptakan Dimas Adik Triwibowo.
Lalu, pemain tengah Persak Kebumen, Reynaldi Febrin Nurputra mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai membuat gol pada menit 66.
Tim Singa Lawu, julukan Persika kembali unggul atas Persak Kebumen setelah pada menit ke 75, Gilang Jati Kusuma mampu membobol gawang Persak Kebumen yang dijaga Reza Agus Febrian.
Tensi pertarungan yang semakin memanas sempat pula diwarnai ketegangan  disusul protes dari kubu Persak kepada wasit, usai   mengganjar Dzulqaida Rofid dengan kartu merah di menit ke-78. Sebelumnya, pemain Persak itu juga dikenai kartu kuning pada saat babak pertama.
Petaka bagi Persika Karanganyar terjadi pada injury time menit 3 babak kedua saat Diky Wicaksono berhasil menjebol gawang tim Singa Lawu yang dijaga Bagus Djiwo Noorcahyo.

BERITA REKOMENDASI