Liga 3 Zona Jateng, Persebi Boyolali Kandaskan Perlawanan Alot Persegal

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Persebi Boyolali menjaga asa lolos ke delapan besar Liga 3 Zona Jawa Tengah usai dengan susah payah mengkandaskan tamunya, Persegal Kota Tegal 3-1 pada pertandingan putaran dua Grup 3 di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Rabu (7/8/2019) sore. Hasil tersebut membuat Persebi bertengger di peringkat dua klasemen. 

Baca Juga: Tidak Rata, Lapangan Stadion Mandala Krida Dapat Kritikan

Tertinggal lebih dulu lewat gol Aryo Widodo di menit 27‎ lewat tendangan dari luar kotak pinalti memanfaatkan blunder pemain belakang, Pandu Prasaja, yang gagal mengontrol bola, Persebi mampu menyamakan kedudukan pada menit 38 melalui Gatot Wahyudi melalui sepakan dari jarak dekat. Persebi berbalik unggul di menit 65 saat Gatot berhasil mengeksekusi pinalti akibat Tri Cahyono dilanggar di kotak pinalti. Gol Tri Cahyono di menit ke 86 memantapkan kemenangan Persebi  baru meraih tiga angka.

Meski menang, permainan Persebi kali ini tak mantap karena kekuatan tim yang pincang akibat absennya beberapa pemain pilar. Absennya dua pemain utama di jantung pertahanan, M. Arif dan Sidang Iskus, akibat akumulasi kartu, membuat lini belakang keteteran saat diserang. Duet Yogie dan Mustakhin yang baru pertama kali dicoba sering salah koordinasi dan beberapa kali melakukan kesalahan elementer. Begitupun di sektor tengah, Agus Setyawan yang baru kali ini dimainkan belum cukup mumpuni mengatur lini tengah. Dalam menyerang, Persebi lebih banyak mengalirkan bola ke depan melalui umpan jauh memanfaatkan kelincahan dua pemain sayapnya, terutama kelincahan Tri Cahyono di sayap kiri. 

‎"Masih banyak pekerjaan rumah bagi kami. Pemain belum mulus menrapkan taktik yang diintruksikan," katanya. 

Meski demikian, tiga gol yang berhasil dilesakkan cukup membuat mantan kapten Arseto Solo tersebut cukup lega, sebab ketajaman lini depan mulai terasah. Maklum, dalam empat laga sebelumnya, Persebi hanya mampu membuat dua gol saja. Dengan makin moncernya Gatot dan Cahyono di lini depan ditambah kembalinya dua pilar di lini belakang pada pertandingan selanjutnya saat melawat ke PSIP, Minggu (10/8/2019) besok, Sukisno yakin Persebi bisa tampil maksimal untuk membalas kekalahan saat menjamu PSIP pada putaran pertama lalu.   

"‎Meski berat, harapannya di Pemalang tentu bisa mencuri poin di sana agar target lolos delapan besar bisa tercapai," 

Dalam tahap kualifikasi awal ini, hanya dua tim tiap grup yang berhak lolos ke fase delapan besar, yakni juara dan runner up. Saat ini, Persebi berada di peringkat dua dengan sepuluh poin hasil dari thasil tiga kali menang, sekali seri dan sekali kalah, satu poin di bawah pimpinan klasemen yakni PSIP dengan sebelas poin. Sementara peringkat tiga diisi Persitema Temanggung dengan sembilan poin, disusul PSISra Sragen dengan empat poin dan Persegal menjadi juru kunci dengan raihan satu poin saja. (Gal)

 

BERITA REKOMENDASI