Liga Inggris Dipenuhi Pelatih Anyar? Ini Alasannya

LONDON (KRjogja.com) – Liga Inggris 2016–2017 akan dipenuhi nama-nama besar pelatih. Setidaknya ada tiga sosok yang menjadi sorotan publik pencinta sepakbola Inggris yakni Antonio Conte, Jose Mourinho, dan Pep Guardiola.

 

Conte akan menduduki kursi kepelatihan Chelsea mulai Liga Inggris 2016–2017. Sementara Mourinho dan Guardiola bakal mengasuh dua klub besar asal Kota Manchester yakni United dan City.

Pelatih West Ham United, Slaven Bilic, menyatakan tidak terkejut dengan kedatangan para pelatih besar Eropa tersebut. Sebab, menurutnya, Liga Inggris merupakan kompetisi sepakbola paling menarik di tanah Benua Biru.

“Liga ini (Liga Inggris) sangatlah sulit karena setiap orang memiliki jumlah uang yang sama. Liga ini seperti mengatakan, ‘Kami akan memberikan Bournemouth uang, dan mereka dapat berada di bawah atau atas, dan mereka dapat berkompetisi’,” ujar Bilic, sebagaimana diberitakan Soccerway, Jumat (12/8/2016).

“Hal itu merepresentasikan para pelatih. Pelatih yang terbaik akan sangat senang mengambil pekerjaan di Inggris,” tandasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI