Liga Nusantara, Gama Tekuk Persig di Kandang

SLEMAN (KRjogja.com) – Pertandingan pertama grup B Liga Nusantara DIY akhirnya digelar, Kamis (11/8/2016) sore. Tuan rumah PS Gama yang berhome base di Stadion Pancasila UGM mampu mengalahkan tamunya Persig Gunungkidul dengan skor tipis 1-0.  

Pertandingan tim debutan Liga Nusantara Gama ini tampak cukup menarik di awal laga. Jual beli serangan terjadi di kedua belah pihak selama 45 menit pertama namun tak ada gol yang tercipta.

Persig yang lebih berpengalaman turun di Liga Nusantara tampak lebih tenang dalam menyusun penyerangan dengan mengandalkan pemain kawakan Sahid di lini depan. Sementara Gama yang berusaha memenuhi target lolos zona Jawa pun turun dengan beberapa pemain senior seperti Wawan Sucahyo, Donny Hermawan dan Jony Sukirta.

Satu-satunya gol di pertandingan ini tercipta dari kaki penyerang muda Gama eks Persija U-21 Ichsan Hari pada menit ke-54. Tendangan keras terukurnya mampu bersarang di jala tim tamu Persig Gunungkidul.  

Tim tamu yang tak ingin menyerah berusaha balas menyerang di sisa laga. Dua peluang sempat tercipta lewat Sahid diantaranya melalui sundulan kepala dan tembakan bebas, namun seluruhnya dapat dimentahkan penjaga gawang Gama, Gilang yang bermain cukup apik. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir tak ada lagi gol tercipta dan skor akhir pun 1-0 untuk tuan rumah Gama.  

Pelatih Gama, Iksan mengaku bersyukur atas hasil positif di kandang. Meskipun masih butuh pembenahan di beberapa lini, namun ia mengaku cukup senang lantaran anak asuhnya bisa menang di pertandingan pertama Liga Nusantara.  

"Ini pertama kalinya anak-anak tampil di sebuah liga dan Alhamdulillah bisa meraih hasil maksimal. Kami masih lihat beberapa kekurangan dan kami akan perbaiki di latihan," ungkapnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI