Lilipay Ungkap Penyebab Kegagalan Timnas Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kiprah tim nasional (Timnas) Indonesia di gelaran Piala AFF 2018 memang jauh dari kata mengesankan. Bahkan Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– dipastikan gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Ya, Timnas Indonesia dipastikan gagal lanjut ke semifinal Piala AFF 2018 lantaran sudah takkan bisa mengejar defisit poin dari Thailand dan Filipina. Timnas Indonesia sendiri saat ini masih menghuni posisi keempat pada klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 dengan perolehan tiga poin.

Salah satu personel Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, pun mengumbar alasan di balik kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Lilipaly tak menampik kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand jadi penyebab mereka gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

“Persiapan kami bagus, pelatih kami pun juga bagus. Kami begitu antusias, dan saya pikir melihat permainan yang kami berikan, kami layak untuk bisa mendapatkan yang lebih baik, terutama saat menghadapi Thailand,” ucap Lilipaly, seperti dikutip Okezone dari Goal Indonesia, Sabtu (24/11/2018).

“Kami bermain bagus di babak pertama, mereka dapatkan dua gol karena keberuntungan dari tendangan sudut dan situasi tendangan bebas. Itu yang membuat semua menjadi buruk. Mereka beruntung, tapi kami bermain lebih baik,” sambungnya.

“Mereka bermain di kandang, tapi kami sebenarnya bermain lebih baik daripada Thailand. Inilah yang terjadi, mereka menang, dan kami terlihat tidak bermain bagus, tapi sebenarnya kami bermain bagus di babak pertama,” tuntas pemain yang merumput bersama Bali United tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI