Lima Pelatih Ternama Bakal Tangani SPFA

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Untuk mencetak pemain handal dan membantu memajukan sepakbola nasional, memantik Safin Pati Football Academy (SPFA) sampai harus mendatangkan lima pelatih papan atas ditanah air. Lima pelatih tersebut yakni Rudy Eka, Kurnia Sandi (kiper), Ilham Doank (SSB Asiop), Ibnu Grahan dan Jaya Hartono.

SPFA yang didirikan 10 November 2019 dan mengambil basecamp di Mojoagung Kecamatan Trangkil Pati tersebut saat ini menerima murid mulai dari SSB hingga remaja. Mereka datang dari sejumlah daerah di tanah air dan ditampung di asrama khusus, serta diberikan materi pendidikan umum standar internasional.

Pemilik SPFA, H Saiful Arifin SE menegaskan, pihaknya selalu memotivasi anggota menejemen dan pemain SPFA. “Klub kita tidak besar jika tanpa menejemen yang baik. Juga pemain tidak bisa mencapai prestasi kalau tanpa pembinaan yang bagus,” ujarnya, Senin (16/02/2021).

SPFA mempunyai komitmen akan memberikan kepelatihan dan fasilitas terbaik bagi pembinaan sepak bola Indonesia. Siswa SPFA disiapkan memiliki karakter, karakter, teknik, taktik, mental, disiplin, kehidupan beragama, hingga pendidikan akademik dengan kurikulum internasional.

“Sehingga siswa SPFA memiliki peluang besar untuk masuk dalam skuat tim profesional” ujar Safin yang sehari-harinya menjabat sebagai wakil bupati Pati.

Selama mengikuti pelatihan sepakbola di SPFA, para siswa juga dikawal fisioterapis Diky Krisnanda, yang bersertifikat FIFA Diploma in Football Medicine. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI