Lindelof Titisan Rio Ferdinand di Manchester United?

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester United baru saja merampungkan transfer Victor Lindelof dari SL Benfica. Bek Timnas Swedia berusia 22 tahun itu diakuisi dengan mahar 31 juta pounds dan mengikat kontrak berdurasi empat tahun bersama Setan Merah.

Sebagai seorang bek tengah, Lindelof bisa dibilang memiliki teknik di atas rata-rata. Ya, ia memang tangguh dan tanpa kompromi, seperti halnya bek Man United, Eric Bailly ataupun legenda Setan Merah, Nemanja Vidic.

Namun, sebagai pemain belakang, kemampuan mengolah bola Lindelof terbilang mumpuni. Ya, dia bek yang berkelas, bak mobil Rolls Royce. Tak sedikit fans Man United, bahkan pandit menyamakan permainan Lindelof dengan bek legendaris Man United lainnya, Rio Ferdinand.

Lindelof memang punya kontrol bola yang sangat baik, serta juga kemampuan passing pendek maupun panjang yang akurat. Ini adalah fakta, seperti dimuat akun Twitter @OptaJoe, Lindelof melakukan sebanyak 1744 passing di Liga Primeira Portugal 2016-2017! Raihan Lindelof ini merupakan yang terbanyak dibanding para defender lainnya di Liga Portugal. (*)

BERITA REKOMENDASI