Lionel Messi Bakal Tinggalkan Barca Musim Panas 2020?

Editor: KRjogja/Gus

BARCELONA, KRJOGJA.com – Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona memang baru berakhir pada 30 Juni 2021. Hanya saja, La Pulga –julukan Messi – bisa saja meninggalkan Blaugrana –julukan Barcelona – secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020, sesuai klausul yang ada di kontraknya.

Messi bisa mengikuti jejak mantan rekannya dari 2008-2016, Dani Alves. Kala itu, fullback kanan berpaspor Brasil itu sejatinya masih terikat kontrak bersama Juventus hingga 30 Juni 2017. Hanya saja, Alves memanfaatkan klausul yang ada di kontraknya, sehingga eks pemain Sevilla itu pindah ke Juventus secara gratis pada bursa transfer musim panas 2016.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020, ke mana ayah tiga anak tersebut bakal berlabuh? Klub asal Argentina yang notabene klub masa kecil Messi, Newell’s Old Boys, bisa menjadi pelabuhan La Pulga.

Presiden Newell’s Old Boys, Cristian D’Amico, mengatakan Messi bakal bergabung dengan timnya jika nantinya meninggalkan Barcelona. Hanya saja, D’Amico tidak tahu secara pasti kapan Messi bakal meninggalkan Barcelona, klub yang membesarkan namanya.

“Messi akan datang ke Newell jika ia memutuskan meninggalkan Barcelona. Sejauh ini saya belum menjalin kontak dengan Messi, sebab saya tak ingin menganggunya,” lanjut D’Amico.

Jika meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020, Messi telah meninggalkan tinta emas untuk Barcelona. Semenjak naik ke tim senior Barcelona pada 2003, Messi telah mengoleksi 627 gol dan 261 assist dari 718 pertandingan di semua kompetisi. Dalam kurun waktu tersebut, Messi juga mempersembahkan 34 trofi bagi publik Camp Nou, termasuk empat gelar Liga Champions.

BERITA REKOMENDASI