Jika Jadi Gabung, Messi Bakal Lanjutkan Dinasti Argentina di Inter Milan

MILAN, KRJOGJA.com – Inter Milan identik dengan Argentina sejak dulu. Sekadar informasi, pelatih pertama yang mengantarkan Inter Milan memenangkan trofi Liga Champions (dulu bernama Piala Champions) merupakan juru taktik asal Argentina.

Sosok yang dimaksud adalah Helenio Herrera, pelatih yang membawa Inter jawara Liga Champions dua musim beruntun (1963-1964 dan 1964-1965). Setelah Herrera, Inter diperkuat pemain-pemain asal Argentina.

Beberapa di antaranya adalah Javier Zanetti, Walter Samuel, Esteban Cambiasso dan Diego Milito. Keempat nama di atas berperan mengantarkan Inter merebut treble winner 2009-2020, termasuk trofi Liga Champions di musim tersebut.

Setelah era di atas, Inter mendaratkan nama-nama lain seperti Mauro Icardi, Ever Banega hingga yang paling gres Lautaro Martinez. Hanya saja, Lautaro diyakini bukanlah rekrutan Argentina terakhir yang digamit Inter.

Saat ini Inter tengah dikait-kaitkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Peluang Inter mendapatkan Messi cukup besar. Selain karena kontraknya dengan Barcelona tersisa satu musim lagi, La Pulga –julukan Messi– kerap terlibat friksi dengan manajamen Blaugrana.

Mantan presiden Inter, Massimo Moratti, optimistis eks timnya tersebut mampu mendaratkan Messi pada musim panas 2020. Andai Messi berhasil didatangkan, potensi Inter mengakhiri paceklik gelar sangatlah besar.

Sebab, pengalaman Messi bersama Barcelona dapat ditularkan kepada skuad Inter, yang terakhir kali memenangkan trofi mayor pada 2010-2011 (Coppa Italia). Karena itu, betapa berbahanya skuad Inter musim depan andai Messi jadi datang. Dalam pola 3-4-1-2 racikan pelatih Antonio Conte, Messi akan berperan sebagai playmaker, menyokong duet Lautaro dan Romelu Lukaku.

BERITA REKOMENDASI