Liverpool Cari Pengganti Mane Awal 2017

Editor: KRjogja/Gus

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Liverpool akan aktif di bursa transfer Januari 2017. Hal itu dilakukan Liverpool demi mencari pengganti Sadio Mane yang akan membela Timnas Senegal di Piala Afrika 2017.

Turnamen tersebut memang baru digelar pada 14 Januari 2017. Namun, sesuai peraturan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), pihak klub wajib melepas pemainnya dua minggu sebelum turnamen dimulai.

Karena itu, Mane akan meninggalkan Liverpool pada awal Januari 2017. Kehilangan mantan pemain Southampton berarti besar bagi Liverpool. Sebab, Mane mampu mencetak delapan gol dan empat assist dari 16 pertandingan bareng Liverpool musim ini.

Kabarnya, The Reds –julukan Liverpool– sudah memiliki target terkait sosok tepat pengganti Mane. Winger Borusisa Dortmund, Christian Pulisic, disebut-sebut menjadi buruan utama. Bersama Dortmund musim ini, pesepakbola berusia 18 tahun sudah mengemas dua gol dan enam assist dari 18 pertandingan.

“Saat mendatangkan Sadio Mane, kami sudah tahu risikonya (ditinggalkan saat penyelenggaraan Piala Afrika). Mane adalah pemain luar biasa, namun kami tak bisa memainkannya pada Januari. Karena itu, kami bersiap mencari pemain pengganti pada bursa transfer mendatang,” ujar Klopp mengutip dari Sportsmole, Sabtu (24/12/2016). (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI