Liverpool Gagal Juara jika Belanja Pemain, Ini Sebabnya

LONDON, KRJOGJA.com – Liverpool sejatinya saat ini memiliki peluang besar untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Maklum saja, pasalnya Liverpool unggul enam poin dari peringkat dua, Tottenham Hotspur dan tujuh angka dari tim yang dianggap terkuat, Manchester City. Kendati begitu, Liverpool justru diprediksi akan hancur jika pada bursa transfer musim dingin 2019 berbelanja pemain.

Prediksi tersebut disampaikan oleh mantan peraih trofi Liga Inggris 1994-1995, Tim Sherwood. Ia menilai bahwa saat ini Liverpool telah menjelma menjadi tim yang tangguh. Hal itu terbukti dari belum terkalahkannya The Reds sepanjang musim ini di pentas Liga Inggris.

Sherwood ingin mengatakan bahwa Liverpool telah memiliki skuad yang padu, sehingga mendatangkan pemain baru pada Januari 2019 dinilainya akan merusak keharmonisan dan kepaduan tim. Ia mengingatkan pada apa yang terjadi dengan Newcastle United di musim 1995-1996, di mana peluang juara yang sudah mereka miliki, gagal diraih lantaran kehadiran pemain baru yang merusak harmonisasi tim.

“Sangat berbahaya bagi orang-orang untuk berpikir bahwa mereka (Liverpool) perlu menambah pemain. Anda dapat mengubah seluruh dinamika ruang ganti Anda dengan melakukan itu. Mereka sudah ada di posisi ini dan saya tidak akan mengontrak pemain lain,” ujar Sherwood, mengutip dari Sky Sports, Jumat (28/12/2018).

"Newcastle melakukannya dengan Faustino Asprilla dan itu adalah bencana. Kami tahu betapa dia pemain yang bagus, dia hampir mengubah dinamika bagaimana mereka bermain, namun itu tidak berhasil. Jika itu tidak rusak, maka jangan memperbaikinya. Saat ini, saya pikir pasukan Liverpool cukup kuat, jika mereka mengatasi cedera untuk bersaing sampai akhir," tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI