Liverpool Juara Liga Inggris, Fans Langgar Aturan Jaga Jarak

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Wali Kota Liverpool, Joe Anderson mendesak para penggemar Liverpool tidak lagi merayakan gelar juara Liga Inggris di tempat umum. Ia khawatir para fans yang berkumpul bisa meningkatkan kasus virus corona di kota tersebut.

The Reds –julukan Liverpool– mengkahiri penantian 30 tahun untuk menjadi juara Liga Inggris. Hal ini memicu para penggemarnya merayakan kemenangan di luar stadion Anfield—kandang Liverpool pada Kamis, Juni 2020 waktu setempat.

Perayaan terus berlanjut hingga Jumat, 26 Juni 2020. Fans Liverpool berkumpul di tempat umum, salah satunya di Pier Head, sebuah wilayah dekat dermaga kota Liverpool.

Melalui Twitter, Wali Kota Anderson meminta para penggemar Liverpool untuk merayakan gelar juara klub kebangaannya di rumah. Ia mengingatkan virus corona bisa membawa bahaya bagi diri sendiri dan orang lain.

“Saya sangat peduli dengan insiden di Pier Head malam ini. Saya menghargai penggemar Liverpool ingin merayakannya tetapi tolong, demi keselamatan Anda sendiri, dan orang lain, pulanglah dan rayakan di rumah,” tulis Anderson.

“Covid-19 masih merupakan risiko besar dan kota kita telah banyak kehilangan banyak orang karena penyakit ini,” lanjut dia.

Liverpool memastikan gelar juara Liga Inggris usai Chelesa menekuk Manchester City 2-1, Jumat 26 Juni 2020. Meski masih tersisa 7 laga, namun poin Liverpool tidak bisa disusul Man City, pesaing terdekatnya. Gelar ini menambah koleksi Liverpool menjadi 19 kali kampiun Liga Inggris.

BERITA REKOMENDASI