Liverpool Kalah Besar dari Aston Villa, Van Dijk Kecewa

BIRMINGHAM, KRJOGJA.com – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya saat bertamu ke markas Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, Liverpool menderita kekalahan telak 2-7.

Laga tersebut benar-benar menjadi hari terburuk bagi skuad asuhan Jurgen Klopp. Pasalnya ketika laga babak pertama baru berjalan, Liverpool langsung kebobolan empat gol yang dicetak Olliw Watkins (4’, 22’, 39’) dan John McGinn (35’).

Sementara Liverpool hanya bisa membalas dengan satu gol lewat aksi Mohamed Salah pada menit 33. Sayangnya kehancuran Van Dijk dan kawan-kawan kembali berlanjut pada babak kedua.

Setelah babak pertama kebobolan empat gol, kali ini di babak kedua, gawang Liverpool terkoyak tiga kali. Ketiga gol dari Aston Villa tersebut dicetak Ross Barkley (55’) dan Jack Grealish (66’ dan 75’). Sedangkan Liverpool hanya menambah satu gol saja lewat Salah pada menit 60.

Ini pertama kalinya Liverpool kebobolan tujuh gol dalam pertandingan kompetitif apa pun sejak 1963. Hasil ini semakin diperparah mengingat mereka adalah juara bertahan Liga Inggris yang musim lalu tampil begitu dominan.
Jelas kekecewaan tampak dari wajah Van Dijk. Bahkan pemain berpaspor Belanda itu mengatakan bahwa seluruh pemain Liverpool juga mengalami kekecewaan berat akibat kekalahan telak dari skuad asuhan Dean Smith tersebut.

Meski begitu, Van Dijk juga mengakui permainan apik yang ditunjukkan Aston Villa hingga meraih kemenangan besar. Sebaliknya, ia juga tak menyangkal bahwa Liverpool bermain buruk di markas Aston Villa.

“Sulit untuk melihat kekalahan kami malam ini. Pertama dan terutama, Aston Villa melakukannya dengan baik. Kami harus memberi mereka pujian yang pantas mereka dapatkan,” ungkap Van Dijk, mengutip dari Goal, Senin (5/10/2020).

“Itu adalah salah satu penampilan di mana kami tidak 100 persen melakukannya dari awal hingga akhir. Kami seharusnya melakukan lebih baik,” tambahnya.

“Secara keseluruhan kami semua kecewa, kami seharusnya tidak kalah dengan angka-angka yang kami lakukan, tetapi ini tentang tetap bersatu dan memastikan itu tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI