Liverpool Lumat Burton Albion

STAFFORDSHIRE (KRjogja.com) – Liverpool tampil perkasa saat menghadapi Burton Albion pada ajang Piala Liga 2016-2017, Rabu (24/8/2016) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Pirelli Stadium tersebut, The Reds meluluhlantakkan Burton dengan skor 5-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Burton memulai jalannya babak pertama. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Burton berusaha memberikan tekanan kepada Liverpool. Sayangnya, The Reds mampu mengatasi tekanan tuan rumah dengan baik.

Peluang pertama didapat Liverpool di menit ketujuh. Kerja sama Roberto Firmino dan Sadio Mane menghasilkan umpan matang untuk Divock Origi. Sayang, Origi masih belum bisa memanfaatkannya dengan baik.

Gol! The Anfield Gank akhirnya memecah kebuntuan melalui Origi. Gol yang lahir di menit 15 itu berasal dari assist Sadio Mane usai menerima operan James Milner. Umpan Mane pun mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Origi yang mampu menaklukkan kiper Burton, Bywater.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulan di menit 19 melalui Adam Lallana. Menerima umpan Jordan Henderson, Lallana melakukan tembakan ke tiang jauh. Akan tetapi bola masih mampu diamankan Bywater.

Gol kedua untuk Liverpool akhirnya hadir melalui tandukan Firmino di menit ke-22. Gol bermula dari pergerakan Nathaniel Clyne yang mengirim umpan dari sisi kanan penyerangan Liverpool. Usai menerimanya dengan baik, Firmino pun langsung menggetarkan jala Burton.

Liverpool semakin mendominasi jalannya laga usai keunggulan 2-0. Sementara itu, Burton berkali-kali mencoba keluar dari tekanan tamunya, meski hal itu tidak juga berhasil dilakukan hingga akhirnya wasit mengakhiri jalannya laga 45 menit pertama. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk keunggulan The Reds.

Babak Kedua

Permainan Burton di awal babak kedua sedikit lebih baik. Sepak pojok pertama mampu didapatkan mereka pada menit 50, meski sayang kesempatan tersebut belum bisa dimanfaatkan untuk menjadi gol.

Secara perlahan Liverpool mulai kembali mengambil dominasi permainan. Meski demikian, The Anfield Gank belum juga mampu menambah keunggulan mereka. Skor masih 2-0 hingga laga memasuki menit ke-60.

Gol! Liverpool akhirnya menambah keunggulan di menit 61. Gol ketiga Liverpool terjadi akibat sepakan bunuh diri yang dilakukan gelandang Burton, Tom Naylor. Gol bermula dari sepak pojok James Milner yang disambar oleh Emre Can. Bola liar hasil tandukan Can mengenai badan Taylor yang kemudian tanpa sengaja memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Unggul 3-0 membuat pelatih Jurgen Klopp melakukan banyak pergantian pemain. Meski demikian, hal itu sama sekali tak memengaruhi performa The Reds karena mereka kembali mampu menambah keunggulan.

The Reds mencetak gol keempat melalui sepakan Daniel Sturridge di menit 78. Gol bermula dari pergerakan Sadio Mane yang mengoper bola terobosan kepada James Milner. Milner dari sisi kanan penyerangan Liverpool mengirim umpan datar ke kotak penalti yang langsung disambut oleh sepakan Sturridge ke gawang Burton.

Gol! Sturridge mencetak gol keduanya di laga ini. Gol kedua pemain berkebangsaan Inggris itu lahir tak lama berselang dari gol pertamanya yakni di menit 83. Gol datang berkat umpan terukur yang diberikan oleh Sadio Mane. Mane sejauh ini sudah memberikan dua assist.

Gol Sturridge menjadi yang terakhir di laga ini. Liverpool pun lolos ke babak ketiga Piala Liga berkat kemenangan lima gol tanpa balas atas Burton.

Susunan Pemain

BURTON ALBION XI: Bywater, McFadzean, Williamson, Beavon. Akins (Harness ’65), Dyer (Fox ’65), Butcher, Damien McCrory, Naylor, Choundhury, Irvine (Palmer ’46).

LIVERPOOL XI: Mignolet, Clyne, Lovren, Matip, Milner, Henderson, Can (Stewart ’71), Lallana (Wijnaldum ’64), Firmino (Sturridge ’64), Mane, Origi. (*)
 

BERITA REKOMENDASI