Liverpool Perkasa di Markas Chelsea, Klopp Puas

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, puas melihat kinerja para pemainnya saat berhadapan dengan Chelsea dalam pekan keenam Liga Inggris 2019-2020. Berkat kinerja apik tersebut, Liverpool pun bisa mengemas kemenangan dengan skor 2-1.

Laga yang digelar di markas Chelsea, Stadion Stamford Brigde, Minggu 22 September 2019 malam WIB, memang berakhir manis untuk Liverpool. Mereka menyudahi laga dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino.

Mendapati hasil ini, Klopp pun merasa puas. Sebab, ia menyadari bermain di markas Chelsea bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena kualitas para pemain The Blues –julukan Chelsea– yang begitu mumpuni.

Chelsea sendiri sejatinya berhasil dua kali menyarangkan bola ke gawang Liverpool pada laga tersebut. Tetapi, gol pertama mereka yang dicetak oleh Cesar Azpilicueta pada menit ke-27 harus dianulir wasit karena Mason Mount yang terlibat dalam proses terciptanya gol berada di posisi offside.

Tetapi, Liverpool berhasil melewati rintangan tersebut dan merengkuh poin penuh. Berkat kemenangan tersebut , klub berjuluk The Reds itu pun sukses mempertahankan tren positifnya di Liga Inggris. Ini jadi kemenangan ke-15 beruntun yang diraih Liverpool di Liga Inggris.

“Kinerjanya sangat bagus. Chelsea memiliki beberapa momen karena mereka adalah tim yang bagus. Tetapi, kami mencetak dua gol indah. Setelah jeda, ada dua peluang besar, bisa menjadi tiga hingga empat, tapi kami tidak mencetak gol. Jadi, jelas laga masih terbuka dan ketika Kante mencetak gol, maka jelas kami harus berusaha mempertahankan keunggulan,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (23/9/2019).

“Ini adalah tempat yang sulit, beberapa saat yang lalu kami menang di sini, jadi rasanya seperti kemenangan besar. Ini kemenangan besar. Saya pikir tidak perlu terkejut lagi tentang karakter tim saya. Kami berharap bisa berjuang untuk segalanya. Kami memiliki pekerjaan besar untuk dilakukan di liga yang sangat sulit,” lanjutnya.

“Semua orang berpikir kami harus menjadi yang pertama atau kedua. Kami tidak memikirkan hal-hal ini, kami hanya harus bermain untuk mencoba memenangkan laga. Anak-anak melakukannya dengan sangat baik, mereka berjuang sangat keras. Saya tidak berpikir ada cara lain untuk menang di sini. Seperti yang saya katakan, itu kemenangan besar,” tukas Klopp. (*)

BERITA REKOMENDASI