Liverpool Siap Bajak Shaqiri dari Stoke City

LIVERPOOL, KRjoga,com – Setelah resmi mendapatkan Fabinho dari AS Monaco dengan mahar 45 juta euro atau sekira Rp730 miliar, kini Liverpool tengah bersiap mendapatkan pemain anyar kedua mereka di bursa transfer musim panas 2018. Adalah winger Stoke City, Xherdan Shaqiri, yang menjadi buruan Liverpool berikutnya.

Menurut kabar yang diberitakan, Liverpool akan mengajukan penawaran sebesar 12 juta pounds atau sekira Rp223 miliar. Harga jual Shaqiri sendiri sebenarnya mengalami penurunan lantaran Stoke terdegradasi di akhir kompetisi Liga Inggris 2017-2018, yang mana hal tersebut mempengaruhi situasi kontrak para pemainnya.

Sementara itu bagi Liverpool, mencari tambahan penyerang adalah salah satu prioritas mereka dalam bursa transfer kali ini. Maklum saja, Liverpool jelas tak bisa selalu mengandalkan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan terus-menerus, tanpa menyiapkan penggantinya.

Kesempatan Liverpool untuk mendapatkan Shaqiri sebenarnya terbuka cukup lebar, mengingat sang pemain memang sudah memutuskan untuk meninggalkan Stoke, meski kontraknya masih berjalan hingga 2020. Winger Timnas Swiss itu juga mengungkapkan kalau dirinya memprioritaskan tetap bertahan di Liga Inggris, ketimbang hengkang ke liga lain.
“Bukan rahasia lagi kalau saya akan meninggalkan klub. Saya akan senang untuk tetap berada di Inggris. Saya pikir liganya sempurna untuk saya. Ini adalah liga terbaik dengan para pemain terbaik, namun saya tidak ingin mengecualikan apa pun,” ujar Shaqiri, menyadur dari Metro, Kamis (7/6/2018). (*) 

 

BERITA REKOMENDASI